Ledakan Tambang di Sawahlunto, Update Terbaru 12 Orang Jadi Korban

Sawahlunto | Topsumbar – Lubang tambang yang berada di Sawahlunto dikabarkan meledak pada Jumat (9/12/2022) sekira pukul 08.30 WIB. Informasi ini beredar di dalam WAG, dikatakan juga lokasi ledakan tambang bertempat di WIUP PT. Nusa Alam Lestari, lubang SD C2 (lori 2).

Selain itu diungkapkan juga akibat ledakan di dalam tambang tersebut 1 orang dikabarkan mengalami luka bakar yang cukup serius dan langsung dibawa ke RSUD Kota Sawahlunto, serta beberapa korban lainnya masih belum ditemukan.

Evakuasi korban ledakan tambang di PT. NAL (Nusa Alam Lestari), Lubang SD C2 (Lori 2), Parambahan, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto masih terus digenjot.

Bacaan Lainnya

Update terbaru dari 12 orang korban 8 orang telah dievakuasi dimana 6 diantaranya meninggal dunia dan 2 dikabarkan selamat dengan luka bakar serius.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Abdul Malik, melalui Kasiops Octavianto mengatakan selain 8 orang yang telah berhasil dievakuasi masih ada 4 korban lagi yang saat ini masih dalam pencarian.

Dia juga mengatakan dalam proses evakuasi pihaknya menggunakan 2 Unit Rescue Car, 1 Unit Rescue car Compartament, Peralatan Mountenering, PAL SAR Darat, PAL SAR Komunikasi, PAL Medis, PAl. Rescue radar, SCBA, Emergancy lighting, Pal evakuasi.

Selain dari Basarnas, pihak BPBD, TNI dan Polri serta masyarakat dan semua Stacholder sampai saat ini masih berupaya untuk melakukan evakuasi terhadap para korban yang masih tertimbun didalam runtuhan tambang.

Sampai saat sekarangpun penyebab dari ledakan tambang juga masih belum diketahui, pasalnya saat ini semua tim masih fokus dalam penyelamatan korban.

Hingga berita ini diturunkan, Tim Topsumbar masih terus mencari informasi dan melakukan konfirmasi terkait pemberitaan.

(Ha)

Pos terkait