Kota Solok Jadi Tuan Rumah Kejurwil Tenis Meja se-Sumatera

Kota Solok | Topsumbar – Di penghujung tahun 2022 berbagai event olahraga diselenggarakan di Kota Solok, saat ini tengah berlangsung Turnamen Sepakbola DPRD Cup antar kelurahan se-Kota Solok.

Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ditunjuk oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan rumah Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tenis Meja se-Sumatera yang bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMI) Sumatera Barat. Kejuaraan yang diselenggarakan di GOR Tanjung Paku akan berlangsung selama lima hari, dimulai Kamis 30 November hingga 4 Desember 2022.
“Kami sangat senang sekali atas ditunjuknya Kota Solok melalui Dinas Pemuda dan Olahrga sebagai tuan rumah Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tenis Meja se Sumatera. Ini merupakan event besar yang ruang lingkupnya Pulau Sumatera,” ungkap Plt Kadispora Bujang Putra menyambut pelaksanaan Kejurwil Tenis Meja di GOR Tanjung Paku, Kamis (2/12).
“GOR Kota Solok sangat menunjang sekali sebagai tuan rumah, baik itu Kejurda, Kejurwil maupun Kejurnas dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai salah satunya Kejurwil Tenis Meja ini,” tambahnya.
Pembukaan kejuaraan wilayah Tenis Meja se- Sumatera secara resmi akan dilaksanakan pada Sabtu (03/12/2022). Direncanakan akan dihadiri oleh Walikota Solok, pada hari itu juga digelar pertandingan tingkat regional Sumatera kategori perorangan dan beregu. Dimana salah satu persyaratan pemain dalam pertandingan tersebut, usia pemain dibatasi maksimal 25 tahun.
Peserta Kejurwil akan memperebutkan beberapa hadiah yang disediakan dengan total hadiah sebesar Rp160 juta.
“Sumatera Barat harus berupaya sekuat mungkin untuk memacu keunggulan daerah lain di cabang olahraga tenis meja tersebut. Hal itu dapat dilakukan dengan mengadakan berbagai event turnamen yang tersedia,” kata Gustami Hidayat ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumbar yang juga menjabat anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumbar.
Kejuaran ini bertujuan untuk menguji kemampuan para atlet tenis meja yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional yang akan digelar di Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh pada 2024 mendatang.
Pada Juni 2023 nanti, juga akan digelar turnamen Pra-PON, yang akan diikuti oleh 14 provinsi di Indonesia, salah satunya diikuti oleh atlet Sumatera Barat.

(HT)

Bacaan Lainnya

Pos terkait