Kejurnas Pacuan Kuda Bank Nagari Sawahlunto Derby 2022 Sukses Digelar

Sawahlunto | Top Sumbar – Kejurnas dalam rangka hari Jadi Kota ke 134 terlaksana dengan baik dan lancar pada Minggu, 4 Desember 2022. Komisi Pacuan Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) sangat mengapresiasi penyelenggaraan Kejurnas Pacuan Kuda Sawahlunto Derby ke 15.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pacuan PP Pordasi Samwil didampingi sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi Choirul Muslim usai digelarnya kejurnas pacuan kuda Sawahlunto Derby di gelanggang Kandi, Minggu (4/12/2022).

Melihat antusias pencinta pacuan kuda dikejuaran ini sangat luar biasa, lebih ditingkatkan upaya keamanan lintasan saat pacuan dilaksanakan karena padatnya penonton.

Bacaan Lainnya

Lebih jauh Samwil menyatakan dari penyelenggaraan ini ada beberapa catatan yang harus ditingkatkan karena kebutuhan kejurnas seri I dan II nanti akan melibatkan banyak kuda yang butuh tambahan kandang.

Menanggapi pernyataan Ketua Komisi Pacuan PP Pordasi itu, Ketua Pengcab Pordasi Kota Sawahlunto Jhon Reflita akan berupaya melakukan pembenahan serta melengkapi sarana dan prasarana untuk kejurnas seri I dan II, Pra PON serta kejurnas lainnya.

Jhon Reflita mengatakan bahwa kepercayaan sebagai tuan rumah ini akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta apa yang menjadi catatan untuk dilengkapi sesegera mungkin akan digenapkan guna kelancaran kegiata itu.

Kejurnas Sawahlunto Derby yang diikuti 53 ekor kuda ini juga menggelar pacuan dikelas kelas E pertama berpacu jarak 600 meter, exra perdana CD jarak 600 meter, kelas AB 2 tahun perdana jarak 800 meter, kelasa E terbuka 1.200 meter, kelas bergengsi 3 tahun “ Sawahlunto Derby”, kelas CD 2 tahun pemula jarak 1.000 meter dan derby non finalis jarak 1.500 meter.

(Rollys Koto)

Pos terkait