Bawaslu Agam Gelar Bimtek Pengelolaan Administrasi Bagi Panwascam

Agam | Topsumbar – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Agam gelar bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan administrasi bagi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Sabtu (10/12/2022).

Ketua Bawaslu Agam, Elvys mengatakan kegiatan yang digelar di Lubuk Basung ini bertujuan menertibkan pengelolaan administrasi pengawasan maupun administrasi keuangan Panwascam.

“Pengelolaan administrasi yang baik merupakan komponen penting dalam proses pengawasan pemilu yang bersih,” kata Elvys, dilansir dari laman AMC news.

Bacaan Lainnya

Selain itu, menurutnya salah satu kunci kesuksesan pengawasan pemilu serentak 2024 di Kabupaten Agam berada pada  komunikasi yang baik antara Panwascam seluruh jajaran sekretariat.

“Perlu dijaga sinergitas dan kesolidan serta kebersamaan Panwascam dengan kepala sekretariat serta jajaran di masing- masing kecamatan,” ucapnya.

Pemerhati Pemilu, Feri Irawan dalam materinya menyampaikan untuk terwujudnya pengawasan pemilu yang sukses di tingkat kecamatan, diperlukan manajemen dan pengelolaan administrasi yang baik.

“Ketua, Anggota Panwascam, Kepala Sekretariat dan jajarannya harus dapat menjaga komunikasi yang baik, sinergitas dan kesolidan antara sesama,” pintanya.

(AL)

Pos terkait