Peringkat 3 Cabor Taekwondo, Kampar Capai Target Pelatih

Peringkat 3 Cabor Taekwondo, Kampar Capai Target Pelatih

Kuansing | Topsumbar – Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kabupaten Kampar, sukses memenuhi targetnya dalam meraih medali di Porprov X Riau di Kuansing.

Tim Taekwondo Kabupaten Kampar sukses mempersembahkan 13 medali bagi kontingen Kabupaten Kampar. 13 medali terdiri dari 3 lepas, 4 perak dan 6 perunggu.

Tim besukan Trio pelatih Hamdani, Srimulyaningsih dan Sujoni tersebut finis di peringkat tiga cabor Taekwondo Porprov XRiau Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Sementara juara umumnya, milik tuan rumah Kuansing, dengan perolehan medali 8 emas 6 perunggu. Kota Pekanbaru yang sempat digadang-gadangkan jawara harus puas di posisi runner up dengan raihan 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, atas hasil yang kami raih. Prestasi ini berkat doa masyarakat, para orangtua, guru dan keluarga besar Taekwondo Kampar, plus kerja keras para atlet. Terima kasih, alhamdulillah,” kata Pelatih Kepala Taekwondo Kampar, Hamdani, Jum’at (18/1/2022).

Diakui Hamdani, dari 19 atlet terbaiknya yang diturunkan di Porprov X ini, raihan medali di kelas kyurugi (laga), sudah memenuhi target.

“Target kyurugi kami tercapai. Tentunya ini jadi modal anak-anak ke depannya bisa mengharumkan nama daerah di event lainnya,” sebut mantan pelatih PON Riau 2012 ini.

Atas prestasi ini, dia beserta keluarga besar Taekwondo Kampar, dan Taekwondo Riau mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya, atas kerjasama yang baik selama pertandingan Porprov.

“Saya pesankan kepada para atlet peraih medali, jangan jumawa. Latihan yang keras lagi. Karena tantangan ke depan pasti lebih tinggi lagi,” pesannya.

Data yang diperoleh per Jum’at siang, posisi klasemen raihan medali sementara Porprov X Riau di Kuansing, Kabupaten Bengkalis berada di puncak klasemen sementara, dengan raihan 62 emas, 44 perak dan 50 perunggu.

Diperingkat ke-2, Pekanbaru meraih 46 emas, 37 perak dan 33 perunggu, Kuansing sebagai tuan rumah diperingkat ke-3 dengan 44 emas, 41 perak dan 51 perunggu. Sedangkan Kampar diperingkat ke-4 dengan 27 emas, 34 perak dan perunggu 44.

Data sementara perolehan sementara didapat dari media center Kabupaten Kuantan Singingi.

Pos terkait