Jalan Jantung Sehat Dan Donor Darah Meriahkan Dies Natalis UNP 68

Jalan Jantung Sehat Dan Donor Darah Meriahkan Dies Natalis UNP 68

Sijunjung | TopSumbar – Departemen Agroindustri Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan Jalan Jantung Sehat dan Donor Darah di Muaro Sijunjung pada Sabtu (12/11).

“Luar biasa kegiatan yang digagas oleh mahasiswa hari ini, hanya dengan persiapan selama satu minggu bisa terlaksana dengan baik” demikian sambutan Kepala Departemen Agroindustri FMIPA UNP Rini Elisia, S.Pt, MP setibanya peserta jalan jantung sehat di garis finish.

Peserta Jalan Jantung Sehat dan Donor Darah kali ini terdiri dari mahasiswa, dosen, civitas akademika, alumni, masyarakat umum serta siswa SMA dan OPD terkait.

Bacaan Lainnya

Kampus Departemen Agroindustri FMIPA UNP di Muaro Sijunjung yang terbilang baru seumur jagung ini memang luar biasa.

Sejak dilakukan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Sabtu (20/8) lalu yang dihadiri oleh Sekretaris UNP Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi, Kepala Dinas Kesehatan drg. Ezwandta, M.Sc, Kadiskominfo David Rinaldo, SSTP dan pimpinan OPD terkait lainnya, UNP kian eksis ditengah masyarakat.

Jalan Jantung Sehat Dan Donor Darah Meriahkan Dies Natalis UNP 68

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada UNP yang telah mewujudkan mimpi kita selama ini sehingga telah berdiri sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kabupaten Sijunjung, ini adalah peran kita semua” demikian Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si yang juga merupakan mahasiswa program doktoral UNP menyampaikan sambutan kala itu.

“Tahun depan kita juga akan menerima mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan mohon dukungannya sehingga kedepan, paling lama 2 tahun UNP memiliki Fakultas Pertanian yang kampusnya berada di Muaro Sijunjung” demikian Kepala Departemen Agroindustri FMIPA UNP Rini Elisia, S.Pt, MP menjelaskan pada momen Jalan Jantung Sehat dan Donor Darah hari ini.

Kegiatan yang digelar pada hari ini di Departemen Agroindustri FMIPA UNP Kampus Muaro Sijunjung merupakan rangkaian daripada Dies Natalis UNP ke-68.

Dies Natalis UNP ke-68 tahun 2022 mengambil tema “UNP Jaya, SDM Indonesia Unggul” dengan 35 jenis agenda kegiatan yang dilakukan di Kampus UNP, Air Tawar, Padang mulai 1 hingga 29 Oktober 2022.

Jalan Jantung Sehat Dan Donor Darah Meriahkan Dies Natalis UNP 68

Sebagai bagian dari Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) melalui Program Sekolah Diluar Kampus Utama (PSDKU), maka dilakukanlah kegiatan hari ini.

Bagi siswa SLTA yang mengikuti donor darah pada hari ini diberikan hadiah surprize dari Kadep Agroindustri kepada 2 orang siswa.

Kedua siswa tersebut yaitu M. Alvaro Thorando Arfan dari Kelas XI MIPA SMAN 1 Sijunjung serta Flavio Pischer Carlos Zaki dari Kelas XI MIPA 2 SMAN 1 Sijunjung.

Sementara hadiah utama Jalan Jantung Sehat kali ini berupa beasiswa sebesar Rp. 750.000,- diberikan kepada Putri Nurfadila siswa IPA 2 SMAN 2 Sijunjung.

Hadiah kedua berupa beasiswa sebesar Rp. 500.000,- berhasil diraih oleh M. Lingga Firdaus yang merupakan mahasiswa UNP jurusan Agribisnis.

Jalan Jantung Sehat Dan Donor Darah Meriahkan Dies Natalis UNP 68

Sedangkan hadiah ketiga berupa beasiswa Rp. 300.000,- jatuh ke tangan Huseen Fahrezi Firtasyah yang merupakan siswa kelas XI IPS SMAN 2 Sijunjung.

Disamping beasiswa, puluhan doorprize juga telah disediakan bagi peserta Jalan Jantung Sehat yang disediakan oleh Bank Nagari selaku sponsor.

Jalan Jantung Sehat yang dilepas oleh Kadisdikbud Puji Basuki, SP, MMA menempuh rute UNP, Simpang UNP, Simpang SMAN 1, Simpang Polres, Simpang Pangeran, SDN 13, Dinas Pertanian dan finish di Kampus UNP Muaro Sijunjung.

Saat ini Departemen Agroindustri FMIPA UNP juga dibawah bimbingan IPB University dan bekerjasama pula dengan BPTU-HPT Padang Mengatas, serta Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung. (Gun)

Pos terkait