Hari Ketiga Cabor Taekwondo Kuansing Tambah Satu Emas Lagi

Hari Ketiga Cabor Taekwondo Kuansing Tambah Satu Emas Lagi

Kuansing | Topsumbar – Cabor Taekwondo Kabupaten Kuantan Singingi dihari ketiga ini menyumbangkan satu emas bagi kontingen Kuansing, peraihan medali emas ini diperoleh dari atlet Taekwondo Putra Syangkot Bayu dari kelas Under 80 Kg.

Pertandingan hari ketiga ini dilaksanakan di Aula Mapolres Kuantan Singingi, Selasa, (15/11/2022).

Pertandingan dari babak Kualifikasi hingga semifinal dimenangkan Syangkot secara mudah dengan mengandalkan tendangan andalannya (Deol chagi) tendangan ini adalah tendangan dengan taknik mencangkul ke arah kepala menggunakan tumit, dan mengangkat kaki dan tekuk lutut hingga membentuk sudut 90 derajat. Gerakkan kaki seperti mencangkul ke arah depan menggunakan tumit dengan mengangkat kaki setinggi tingginya. Hempaskan secara kuat seolah-olah seperti gerakan mencangkul. Tendang bagian kepala lawan.

Bacaan Lainnya

Demikian juga dibabak Final antara Syangkot Bayu Vs Ismail dari Kabupaten Siak, lagi lagi Syangkot berhasil mengalahkan dengan mudah melalui tendangan Deol Chagi Andalannya dan ia pun berhasil menyumbangkan emas bagi cabor taekwondo.

Seusai pemberian medali emas kepada Atlet taekwondo Kuansing ini, media ini langsung mewawancari Syangkot, kepada wartawan Syangkot mengucapkan Terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat kuansing yang telah mendukungnya terlebih kepada pelatih, dan Pengcab taekwondo Kuansing.

“Alhamdulilah, hari ini saya mendapatkan emas buat Kabupaten Kuantan Singingi, pelatih, pengcab taekwondo Kuansing dan teman teman atlet saya ucapkan terima kasih” sebutnya

Terakhir saat ditanyakan terkait mudahnya ia menghadapi musuh musuhnya dari Kabupaten lain, ia mengatakan, ” saya memang menyiapkan pertandingan ini sudah lama, dan berlatih dengan serius, mungkin atlet yang saya hadapi kurang persiapan saja,” akhiri Atlet Taekwondo Kuansing Syangkot Bayu.

Pos terkait