Anggota Satgas TMMD Kodim 0311 Pessel, Membantu Orang Tua Asuhnya

Anggota Satgas TMMD Kodim 0311 Pessel, Membantu Orang Tua Asuhnya

Pesisir Selatan | TopSumbar – Salah satu kegiatan yang menjadi program Danrem 032 Wirabraja adalah Babinsa masuk dapur, yang saat ini mulai gencar dilaksanakan diseluruh wilayah jajaran Korem.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Anggota Babinsa, dengan mendatangi rumah masyarakat dan memberikan bantuan kebutuhan pangan bagi masyarakat yang membutuhkan. Bahkan tak pelak, prajurit TNI tersebur juga ikut membantu memasak.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam kegiatan Tentara Manunggul Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0311 Pesisir Selatan. Khususnya bagi Ibu asuh, dimana pra prajurit TNI tersebut tinggal.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan Sertu Ali Mardoni yang membantu orang tua asuhnya. Bahkan setelah membantu di dapur, prajurit TNI ini juga membantu menyelesaikan pekerjaan dirumah seperti menyetrika pakaian.

“Ini salah satu program dari Danrem 032 Wirabraja. Kami diminta untuk memberikan bantuan berupa bahan pangan, bagi masyarakat yang membutuhkan. Bertepatan dengan agenda TMMD, kami pun melaksanakan kegiatan tersebut di kediaman orang tua asuh kami,” kata Sertu Ali Mardoni, Minggu (6/11).

Ia juga menjelaskan, kegiatan tersebut dapat terlaksana karena seluruh kegiatan target fisik pada program TMMD sudah rampung terlaksana.

“Kegiatan sasaran fisik, sudah rampung terlaksana. Dan pada masa sisa waktu menjelang penutupan, kami dituntut untuk memanfaatkan waktu dengan aktivitas yang positif dengan membantu masyarakat,” ujarnya.

Pos terkait