Wali Kota Zul Elfian Hadiri Aksi Germas di Ponpes Al Mumtaz

Kota Solok | Topsumbar – Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar menghadiri kegiatan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Pondok Pesantren Al Mumtaz (Asrama Putri) Kota Solok, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy. Kegiatan ini juga turut dihadiri perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Kakan Kemenag Kota Solok, Afrizal Thaib, Pimpinan Pondok Pesantren Al Mumtaz Kota Solok, Zulbadri, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Elvi Rosanti sarta ratusan santriwati Ponpes Al Mumtaz.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur beserta rombongan di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

Bacaan Lainnya

Kepada santriwati Wako berpesan, jika ingin menjadi orang berkualitas dan hebat, hal yang harus dilakukan adalah meningkatkan iman dan taqwa kuat, menjaga badannya agar selalu sehat, dan belajar ilmu pengetahuan, hingga akhirnya

mendapatkan rezeki yang berkah.
Wako juga mengajak untuk menyukseskan Germas dengan memulai dari diri sendiri, keluarga, dan masyarakat Kota Solok.

“Kesehatan bukanlah segalanya, namun jika tidak sehat maka tidak akan bisa melakukan apapun. Untuk itu jagalah kesehatan. Mari bersama wujudkan hidup sehat, jaga pola makan, olahraga yang teratur,” pesan Zul Elfian Umar.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan, santriwati sudah biasa hidup disiplin dan sudah biasa hidup bersih sehingga aksi Germas di Pesantren ini pasti akan berhasil dilakukan.

Dirinya sangat mengapresiasi, Kota Solok merupakan daerah dengan angka stunting terendah di Sumbar, Kota Solok juga termasuk 10 besar angka kemiskinan terendah di Indonesia.

“Kedepan agar pertahankan dan selalu tingkatkan itu. Program Germas ini saya yakin akan bisa diterapkan di Kota Solok,” sebut Audy.

Audy berpesan, untuk kedepannya santriwati dan para wanita muda di Sumbar harus bisa berdaya dan selalu berkarya. “Tetap punya cita-cita yang tinggi, gantungkan cita-cita setinggi langit. Dari perempuan berdaya dan berkarya inilah bisa lahir keluarga tangguh dalam berbagai bidang,” tutup Audy. (gra)

Pos terkait