Wako Solok Buka Pelatihan Google Workspace for Education Tingkat SD dan SMP

Kota Solok | Topsumbar – Terhubung secara virtual dengan technology service director Duta Digital Informatika, Julio Sanjaya, serta para guru se-Kota Solok, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi membuka pelatihan dasar aplikasi Google Workspace for Education Tingkat SD dan SMP Kota Solok di Aula Dinas Pendidikan Kota Solok, Senin (31/10/2022).
Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Rosavella YD, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Solok, Amri Yulis beserta jajaran Dinas Pendidikan Kota Solok.

Wako Zul Elfian Umar sangat mengapresiasi telah dijalinnya kerjasama (MoU) antara Pemerintah Kota Solok dengan PT. Duta Digital Informasi (DUGI) yang nantinya akan menjalankan program digitalisasi sekolah di Kota Solok.

“Media dan teknologi pembelajaran yang dapat menghubungkan guru dan siswa secara langsung walaupun di berbagai tempat yang berbeda-beda sangat dibutuhkan demi tercapainya tujuan pendidikan dan tujuan pembelajaran,” kata Wako.

Bacaan Lainnya

Keberadaan fasilitas Google Workspace for Education memungkinkan guru dan siswa memiliki kelas online, absen online, pelaksanaan pembelajaran dengan video streaming/ tatap muka secara online, dapat menilai tugas siswa secara langsung, tersedianya fasilitas upload dan download, serta fasilitas forum diskusi sehingga interaksi antara pendidik dan peserta didik dapat terlaksana dengan baik dan juga komunikasi dapat berjalan dengan lancar sehingga dengan demikian dapat membantu mencapai tujuan pembelajaran.

“Fasilitas dari Google Workspace for Education memiliki sejuta manfaat yang dapat dipergunakan serta diterapkan dalam pelaksanaan pendidikan, sehingga nantinya siswa juga dapat berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran yang lebih dinamis, kreatif dan inovatif. Diharapkan dengan adanya pelatihan dasar penggunaan aplikasi Google Workspace for Education tingkat SD dan SMP ini dapat menambah penguasaan teknologi informasi,” harap Wako. (gra)

Pos terkait