Rinaldi Beberkan Pemkab Bakal Bangun Perguruan Tinggi di Mentawai

Mentawai | TopSumbar – Peringatan hari sumpah pemuda menjadi ajang setiap generasi muda untuk mengekspresikan kepedulian terhadap kemajuan bangsa sebagai upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif dan dapat berkolaborasi serta mandiri.

Ini juga yang dibuktikan generasi muda dan para pelajar di Kabupaten Kepulauan Mentawai, mereka dengan hikmat mengikuti pelaksanaan upacara hari sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 oktober.

Menurut Ekiu Arwano Falin, siswi SD 23 Negeri Tuapejat mengatakan, sebagai generasi muda penerus bangsa, dirinya mengakui akan terus belajar dan menuntut ilmu agar dapat kedepan nya menjadi anak bangsa yang berkualitas dimasa depan.

Bacaan Lainnya

“Momentum peringatan hari sumpah pemuda kali ini merupakan momentum untuk meningkatkan semangat para pemuda Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa,” ucap Rinaldi Plt. Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mencerdaskan generasi muda, dimana saat ini pemerintah setempat terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak Mentawai hingga pemerintah berencana akan membangun perguruan tinggi di Kabupaten Kepulauan Mentawai, sambungnya.

Hal ini pun dilakukan agar para pelajar di Mentawai dapat untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk mencapai kejayaan di masa depan.

(Ayu)

Pos terkait