Mentawai Rayakan Ulang Tahun ke-24, Festival Pesona Mentawai Digelar Meriah

TOPSUMBAR – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai yang ke-24, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai telah memulai persiapannya.

Acara ini juga akan menjadi bagian dari Festival Pesona Mentawai. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 4 Oktober 2023, menjadi momentum ulang tahun Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pernyataan ini disampaikan oleh Pejabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Fernando J. Simanjuntak, setelah menghadiri upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila beberapa hari yang lalu di halaman kantor bupati.

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan dan perlombaan beragam akan menyemarakkan hari jadi kabupaten ini, termasuk dalam pelaksanaan Festival Pesona Mentawai. Seluruh sarana dan prasarana telah dipersiapkan dengan matang.

Lokasi kegiatan akan difokuskan di area homestay Pantai Mapadegat, Kecamatan Sipora Utara, mulai dari tanggal 4 hingga 7 Oktober 2023.

Dalam acara ini, berbagai penampilan dan perlombaan akan digelar, seperti lomba memanah, lomba bernyanyi, penampilan tarian atraksi kebudayaan adat Mentawai, dan berbagai stan serta penampilan UMKM Mentawai. Tak ketinggalan, masih banyak lagi kesenian dan perlombaan menarik lainnya.

Pejabat bupati berharap agar perayaan hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Festival Pesona Mentawai tahun ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.

(Rika)

Pos terkait