Pelantikan Pengurus KORMI 2022-2026, Momentum Kebangkitan Olahraga Kreasi Kota Solok

Kota Solok | Topsumbar – Ketua KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Sumatera Barat, Aristo Munandar melantik Pengurus KORMI Kota Solok periode 2022-2026 di GOR Kota Solok sekaligus Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga, Selasa (25/10/22), yang dihadiri Walikota Solok yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Nova Elfino, Sekretaris KORMI Sumatera Barat Sigit Yanuar, anggota DPRD Kota Solok, Hendra Saputra, Ketua KONI Kota Solok, Kadispora, Unsur Forkofimda serta undangan lainnya.

Kepengurusan KORMI masa bhakti 2022-2026 yang dilantik sesuai SK No. 106/SK/KORMI-PROVSUMBAR/VIII/2022, Ketua Umum Irzal Ilyas Dt Lawik Basa, Wakil-Wakil Ketua Helwi, Deni Nofri Pudung, Ade Meta, Al Fauzi Bote, Hendra Saputra dan Taufik Nizam.

Sementara Sekretaris Yandrizal, dengan wakil Sekretaris Yoisadilla dan Marwin, Bendahara Mahendri Eka Putra dengan pembantu bendahara Agustar Can dan Nofri Erifa. Untuk kelancaran roda organisasi dilengkapi beberapa bidang, seperti bidang Organisasi, Pemberdayaan dan Peningkatan SDM, bidang Perencanaan Anggaran dan Pengembangan Usaha, bidang Promosi, Media dan Informasi.

Bacaan Lainnya

Ketua KORMI Sumatera Barat, Aristo Munandar seusai melantik dalam arahannya meminta pengurus KORMI Kota Solok agar bisa memajukan olahraga rekreasi masyarakat melalui pengurus Induk Organisasi (INORGA) yang ada sebab Kota Solok banyak tersimpan bibit yang bisa mengangkat nama Kota Solok ke tingkat nasional.

Menurut Aristo, kedepan Pengurus KORMI harus jeli dan bisa memasyarakatkan olahraga rekreasi ditengah masyarakat. Karena maju mundurnya prestasi olahraga rekreasi terletak ditangan pengurus masing Induk Organisasi dibawah komando KORMI di daerah.

“Kami berharap KORMI Kota Solok lebih maju lagi dan semakin jaya, dalam menghadapi event-event daerah,“ harap Aristo Munandar.

Sementara Walikota yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Nova Elfino dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas kepengurusan KORMI Kota Solok masa bhakti 2022-2026. Nova mengungkapkan dengan semangat pengurus baru ini, diharapkan KORMI Kota Solok lebih solid ke depannya.

“Kita menunggu realisasinya dari pengurus KORMI Kota Solok terpilih dan berharap olahraga rekreasi semakin berkembang nantinya ditengah masyarakat,” tutur Nova Elfino mengakhiri sambutannya.

Berdasarkan Rapat Kerja Nasional KORMI Pusat Tahun 2021 telah terdaftar sebanyak 56 Induk Organisasi (INORGA) di bawah naungan KORMI.

Untuk KORMI Kota Solok baru 9 Induk Organisasi (INORGA) yang terdaftar terdaftar diantaranya Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Air Soft Brother Unity (ABU), Beladiri Kempo Indonesia (BKI), Asosiasi Instruktur Aerobik Indonesia (ASIAFI), Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (LOSKI), PPYNI Yoga, Fespati Panah, Asosiasi Basket Seni (ABS) dan Asosiasi Sepeda Rekreasi (ASRI).

Acara pelantikan ditutup penampilan secara bergantian atraksi atlet dari Beladiri Kempo Indonesia (BKI) dan Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (LOSKI). (gra)

Pos terkait