MTQ ke-40 Tingkat Kota Solok, 55 Kafilah Kelurahan Kampung Jawa Ikuti Pemusatan Latihan Terakhir

Kota Solok | Topsumbar – Menjelang kian dekatnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Kota Solok yang akan dihelat pada tanggal 21 sd 24 November 2022 mendatang, semua Kafilah Kelurahan Kampung Jawa sibuk menyiapkan diri. Pemusatan latihan atau TC terakhir MTQ dilaksanakan di beberapa tempat di Kelurahan Kampung Jawa.

Dalam kegiatan TC terakhir yang berlangsung pada hari minggu, Minggu (16/10) sebanyak 55 orang peserta akan diberikan pembekalan masing-masing cabang perlombaan di antaranya cabang Tilawah, Qira’ah Sab’ah, Hifzil, Tafsir, Tartil, Fahmil, Syarhil, Khat, Tahfiz, Tilawah dan Non Tilawah, Khutbah Jum’at, MSQ.

Lurah Kampung Jawa yang diwakili Kasi Kesra, Jabriwarman mengatakan TC sangat penting guna memperdalam kemampuan para kafilah dalam menghadapi perlombaan nantinya. Kampung Jawa mengirimkan kafilah sebanyak 55 orang dari berbagai cabang yang dilombakan.

Bacaan Lainnya

“Itulah mengapa TC memegang peranan penting. Soalnya, jika mereka tidak latihan dan belajar, maka mereka tidak mengetahui di mana kelemahannya,” sebut Jabriwarman, Minggu (16/10).

Sementara itu, Ketua Pelaksana TC, Khairani menambahkan, keberhasilan para kafilah Kelurahan Kampung Jawa di ajang MTQ tingkat Kota Solok nantinya dipengaruhi banyak faktor, namun keseriusan dari anak-anak kami Qori dan Qoriah dalam belajar dan mengulang semua materi yang telah diperoleh selama pemusatan latihan merupakan faktor utama. (gra)

Pos terkait