Lomba Pengolahan Pangan Ayam dan Telur, TP-PKK Kota Solok Raih Juara II

Bukittinggi | Topsumbar – TP-PKK Kota Solok meraih penghargaan sebagai Juara II pada lomba pengolahan pangan dari olahan ayam dan telur tingkat Provinsi Sumbar yang digelar oleh Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan TP-PKK Provinsi Sumatera Barat di Gedung Sidang Bung Hatta, Hotel Novotel Bukittinggi, Jumat (14/10).

Peserta merupakan perwakilan dari TP-PKK se-Sumbar. Pada kesempatan ini menu olahan ayam dan telur yang ditampilkan oleh Kota Solok yaitu untuk Appetizer (kudapan) yaitu Chicken Roll, Main Course (hidangan utama) yaitu Lapis Luryam Ceria, dan Dessert (penutup) yaitu Purmel Crown.

Menu olahan dari Kota Solok mendapatkan apresiasi dari dewan juri yang berasal dari Universitas Negeri Padang, Royal Asia Collage Padang dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan lomba ini Ketua TP-PKK Kota Solok diwakili oleh Ny. Rida Syaiful ikut hadir mendampingi serta memberikan dukungan kepada peserta untuk semangat dan percaya diri dengan apa yang ditampilkan.

Perlombaan yang digelar dalam rangka Hari Ayam dan Telur Nasional Tahun 2022 ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harneli Mahyeldi. Pemberian penghargaan pemenang diberikan langsung oleh Ny. Harneli Mayeldi berupa Piala, Sertifikat dan uang tunai untuk juara II sejumlah Rp6 juta.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pangan Ir. H. Ikhvan Marosa yang turut mendampingi TP-PKK Kota Solok menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan munculnya berbagai kreasi olahan pangan berbahan baku Ayam dan Telur untuk memenuhi konsumsi protein di lingkup keluarga dan disukai oleh masyarakat untuk mendukung program diversifikasi pangan sehingga meminimalisir angka stunting, khususnya di Kota Solok. (gra)

Pos terkait