Komunitas Literasi dan Forum Anak Daerah Kota Solok Nonton Bareng Film Pengkhianatan G30S/PKI

Kota Solok | Topsumbar – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok menyelenggarakan Nonton Bareng Film Gerakan 30 September (G30S) PKI, yang bertempat aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Sabtu (1/10) pada pukul 16.30 sampai 20.30 WIB. Kegiatan ini diikuti komunitas Solok Literasi dan Forum Anak Daerah Kota Solok.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Noviyasdi, mengungkapkan kegiatan nonton bareng ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar generasi penerus bangsa menghormati jasa-jasa para pahlawan revolusi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September atau lebih dikenal dengan sebutan G30S/PKI,” ungkap Noviyasdi.

Bacaan Lainnya

“Hari kesaktian Pancasila merupakan pengingat bagaimana perjalanan Bangsa Indonesia dalam mempertahankan ideologi negara. Ada perjuangan panjang yang harus diingat oleh setiap generasi bangsa dan menjadi ceminan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Ideologi Negara yang mengandung nilai-nilai luhur bangsa yang wajib diingat dan diimplementasikan di kehidupan sehari-hari oleh setiap generasi bangsa,” tambah Noviyasdi.

Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk dapat menjadi pengingat akan daya juang seluruh rakyat Indonesia sehingga pengkhianatan G30S/PKI yang menghancurkan Pancasila dapat ditumpas dan digagalkan. Hari Kesaktian Pancasila ini ditetapkan dengan Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967.

“Diharapkan dari penyelenggaraan kegiatan ini dapat menjadi momentum generasi muda untuk mempertebal dan meresepkan keyakinan akan kebenaran serta kesaktian Pancasila sebagai pandangan hidup yang dapat menyatukan negara, bangsa dan rakyat Indonesia,” harap Noviyasdi. (gra)

Pos terkait