Galeri 88, Sentral Promosi dan Penjualan Produk UMKM Kota Solok

Kota Solok | Topsumbar – Hasil produksi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Solok mulai mendapat tempat di pasar lokal maupun nasional, bahkan ada beberapa UMKM Kota Solok yang sudah menjual produknya ke luar negeri. Menanggapi hal ini, Pemerintah Daerah Kota Solok membangun satu sentral promosi dan penjualan produk UMKM yang diberi nama Galeri 88.

Keberadaan Galeri 88, merupakan salah satu upaya Pemda Kota Solok dalam melakukan penigkatan pemasaran hasil produksi dari UMKM Kota Solok. Galeri 88 terletak di kawasan strategis, di jalan lingkar utara, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Jalan lingkar utara ini nantinya akan menjadi akses jalan lintas sumatera yang saat ini masih proses pengerjaan.

Sekretaris DPKUKM, Hanif menerangkan bahwa Galeri 88 nantinya akan menjadi pusat promosi dan penjualan UMKM Kota Solok.

Bacaan Lainnya

“Dilihat dari letak starategisnya, Galeri 88 nantinya dapat menjadi rest area bagi pengendara yang melintasi jalan lingkar utara, Saya mengimbau kepada seluruh UMKM Kota Solok untuk meletakkan produknya di sini, dan ini tanpa dipungut biaya apapun,” tutur Hanif saat mengunjungi Galeri 88, Senin (3/10).

Senada dengan itu, Kabid perdagangan Hasrul Hendri menyampaikan DPKUKM akan cepat tanggap dalam mengupayakan peningkatan produksi dan penjualan UMKM Kota Solok, terutama dari segi promosi, ia menambahkan Galeri 88 akan beroperasi setiap harinya, dibuka mulai pukul 08.00 pagi – 16.00 WIB sore.

“Kami juga menyediakan beberapa fasilitas penunjang seperti foto produk, market place, dan sosial media yang bertujuan mempromosikan produk, kami akan mengutus teman-teman dari DPKUKM untuk piket di Galeri 88,” tambah Hasrul.
Semangat yang sama juga diungkapkan Lurah Kampung jawa, Mukhrizon, Ia menyampaikan Kelurahan Kampung Jawa siap bersinergi bersama DPKUKM serta pengurus Galeri 88 dalam meramaikan dan mempromosikan keberadaan Galeri 88.

“Nantinya kami akan mengutus teman teman di kelurahan untuk piket di Galeri 88 sama halnya dengan dikatakan Kabid Perdagangan, semoga ke depannya Galeri 88 menjadi maju dan sukses sebagai tempat promosi produk UMKM Kota Solok,” ucap Mukhrizon.

Penggunaan Galeri 88 sebagai sentral penjualan produk UMKM Kota Solok sudah dimulai semenjak diresmikan oleh Walikota Solok, Zul Elfian Umar pada Februari 2021. (gra)

Pos terkait