Dukung Kemajuan Olahraga, Pemko dan KONI Motivasi Atlet dengan Uang Pembinaan dan BPJS

Kota Solok | Topsumbar – Pemerintah Kota Solok Launching penyerahan uang pembinaan atlet berprestasi dan motivasi peraih emas pada Kejurda, Kejurwil dan Kejurnas serta Sisdur administrasi keuangan KONI Kota Solok di GOR Tanjung Paku, Kamis (13/10).

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada seluruh pengurus KONI, karena KONI Kota Solok satu satunya yg memberikan uang pembinaan serta BPJS pada atlet yang ada di Kota Solok.
Hadir dalam kesempatan itu, Unsur Forkopimda Kota Solok, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Drs. Bujang Putra, Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon, LKAAM, Bundo Kanduang, serta jajaran Pengcab dan Atlet.

“Pemberian reward kepada atlet berprestasi sangat penting, karena untuk meraih prestasi seorang atlet harus rela mengorbankan waktu dan kadang meninggalkan keluarga guna mengikuti pelatihan secara terpusat. Jadi julukan sebagai patriot olahraga sangat pantas disematkan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama daerah maupun bangsa,” ujar Wawako.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Wawako sampaikan bahwa semua merupakan hasil dari kerja sama stakeholder sebab tidak mungkin pemerintah bekerja sendiri tanpa dukungan dari para pimpinan cabang olahraga, atlet dan para pelatih.

“Pemerintah Kota juga sudah berkomitmen dalam mendukung sarana prasarana yang memadai, seperti saat ini kita lihat pengerjaan GOR Marahadin Laing. Alhamdulillah kita juga mendapat dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat,” tambah Wawako.

Ramadhani juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengcab yang telah berhasil melahirkan atlet berprestasi baik itu ditingkat daerah maupun nasional.

“Melalui KONI bersama-sama kita bangun olahraga dikota yang kita cintai ini. Kepada atlet kami berharap tetap fokus berlatih agar nantinya kita dapat meraih prestasi yang gemilang pada ajang olahraga baik itu tingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional sekalipun,” pesan Dhani diakhir sambutannya.

Sementara itu Ketua KONI menambahkan, launching pemberian bantuan uang pembinaan bagi atlet yang berprestasi pada Porprov 2018 lalu, sebagai motivasi bagi atlet peraih medali emas, dalam rangka mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) baik wilayah Sumatera Barat, maupun nasional.

“Selanjutnya launching Sistem dan Prosedur (Sisdur) Administrasi Keuangan KONI Kota Solok, terakhir Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan, dimana seluruh atlet yang kita bina kita ansuransikan termasuk sekretariat dan Pengurus KONI Kota Solok,” pungkas Rudi Horizon. (gra)

Pos terkait