Dinas Sosial Distribusikan 131 Pasang Sepatu Boot untuk Siswa dan Guru SDN 17 Laing

Kota Solok | Topsumbar – Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Sosial Kota Solok memberikan bantuan sepatu boot berbagai ukuran kepada guru dan siswa SDN 17 Laing, Selasa 18 Oktober 2022.

Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial yang diwakili oleh Kepala Bidang Kesejahteraan dan Bantuan Sosial, Endriantomy beserta jajaran staf. Turut hadir ke lapangan menyerahkan langsung bantuan, Kepala Dinas Pendidikan, Rosavella YD berserta Tim Dinas pendidikan.

Rosavella mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial yang cepat dan tanggap dalam memproses surat permohonannya. Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan pemberian sepatu ini merupakan perintah lisan dari Walikota Solok. “Ini merupakan suatu amanat dari pimpinan yang harus segera kita laksanakan, Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai dengan harapan pimpinan,” turur Rosavella.

Bacaan Lainnya

Kabid BKS Dinsos, Endriantomy menyampaikan bahwa penyerahan sepatu ini merupakan tindak lanjut dari surat permohonan dari Dinas Pendidikan untuk pemberian bantuan sepatu boot. Setelah melakukan survey lapangan ternyata kondisi medan menuju sekolah memang memprihatikan sehingga layak untuk diberikan bantuan. Dimana guru dan siswa setiap hari melewati jalan berlumpur akibat runtuhan bukit di sepanjang jalan.

Oleh karena itu, Walikota Solok memerintahkan untuk memberikan sepatu boot berbahan dasar karet sebanyak 1 pasang untuk masing-masing guru dan siswa yang pendanaannya bersumber dari dana Gerakkan Seribu Koin untu Saudaraku Kurang Mampu (Gebuk Sakuku).

Sepatu boot yang diserahkan sebanyak 131 pasang dengan nominal harga Rp135 ribu per pasang sehingga bantuan tersebut berjumlah Rp17.685.000. Pihak sekolah juga mengapresiasi kegiatan ini karena Pemerintah Daerah tidak hanya memperhatikan murid, tapi juga guru.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada Bapak Walikota atas bantuannya. Selain murid-murid tapi guru-guru juga diperhatikan,” ujar Kepala SDN 17 Laing.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial, Zulfadli usai menerima hasil dari laporan penyerahan bantuan sepatu boot ini sangat berterimakasih kepada Tim Dinsos dan Disdik yang sudah bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kelangsungan Pendidikan pada Sekolah Dasar Negeri 17 Laing dalam mencerdaskan siswa dan siswi harapan kita di masa depan. (gra)

Pos terkait