BPS Padang Pariaman Adakan Pelatihan Petugas RegSosEk 2022

BPS Padang Pariaman Adakan Pelatihan Petugas RegSosEk 2022

Padang Pariaman | Topsumbar – Badan Pusat Statistik Padang Pariaman pada Hari Jum’at, (7/10/2022) adakan Pelatihan untuk Petugas Registrasi Sosial Ekonomi di Hotel Truntum Padang yang diikuti oleh 646 orang, terdiri dari 3 gelombang:

Gelombang 1 : 7-9 oktober 2022, diikuti mitra kecamatan Patamuan, Sungai Geringging, iv Koto Aur Malintang, Sungai Limau, 2×11 enam Lingkung, dan Lubuk alung.

Gelombang 2 : 10-12 Oktober 2022, diikuti mitra kecamatan Lubuk alung, 2×11 Kayu tanam, Batang Gasan, Sintuk Toboh Gadang, V koto timur, VII koto, Padang Sago, Nan sabaris, batang anai, V koto Kampung dalam.

Bacaan Lainnya

Gelombang 3 : 12-14 Oktober 2022, diikuti mitra kecamatan Nan sabaris, Ulakan Tapakis, V Koto kampung dalam, enam lingkung, Sungai geringging, Batang anai, Lubuk alung.

Pelatihan dibuka dan diarahkan langsung oleh kepala BPS Sumatera Barat pada jam 09.00 wib.

Dalam pembukaannya Kepala BPS Provinsi Sumatera Barat Ir. Herum Fajarwati, M. M menyampaikan, “pendataan Regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. Data Regsosek akan menjembatani koordinasi dan berbagi pakai data lintas lembaga dan lintas daerah untuk memastikan pemakaian data yang konsisten karena terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan,” jelasnya.

“Mitra Bps harus Jujur, rendah hati, kerja keras, ulet, tangguh dan tidak mudah menyerah, punya integritas yang tinggi. Data yang didapat oleh mitra bps bersifat rahasia harus terjaga dengan aman. Sebelum dirilis data ini hanya milik Bps,” pungkas Ir. Herum Fajarwati, M. M.

Pos terkait