ASN Dinas Perkim Ikuti Pemeriksaan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular

Kota Solok | Topsumbar – Aparatur Sipil Negara di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Solok mengikuti pemeriksaan Kesehatan secara gratis pada kegiatan pemeriksaan dini Penyakit Tidak Menular (PTM), Kamis (27/10) di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Lukah Pandan Kelurahan KTK.

Kepala Dinas Perkim Kota Solok yang diwakili oleh Kepala Bidang Kawasan Permukiman Rinaldi, ST mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim kesehatan dari Puskesmas KTK Kota Solok dan menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan bagi seluruh ASN Dinas Perkim. terjaganya kondisi Kesehatan yang prima akan sangat menunjang dalam melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.

“Semua ASN nanti akan dites kesehatannya, sebagai deteksi dini agar bisa mengetahui penyakit yang diidap sehingga bisa mengatur kesehatannya dengan baik,” kata Rinaldi.

Bacaan Lainnya

Rinaldi menyampaikan, untuk memastikan kesehatan para pegawai Perkim akan terus dilakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan yang kali ini dari Puskesmas KTK Kota Solok.

Salah seorang petugas kesehatan, Sari Mazwarna mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun untuk seluruh OPD wilayah kerja Puskesmas KTK dengan tujuan untuk mendeteksi resiko PTM seperti hipertensi, diabetes, asam urat, kolesterol dan lainnya, juga melakukan pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, indeks masa tubuh, body age, cek darah, dan lain-lain.

“Hasil dari pemeriksaan ini akan menjadi warning dan direkomendasikan untuk tindak lanjut selanjutnya,” kata Sari Mazwarna.

Para pegawai menjalani pemeriksaan kesehatan secara bertahap pada lima meja pemeriksaan, yaitu registrasi, screening, pemeriksaan tekanan darah dan lingkar perut, pemeriksaan gula darah, dan rekomendasi dari ahli gizi. (gra)

Pos terkait