9 PNS Pemko Solok Masuki Purna Tugas

Kota Solok | Topsumbar – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar melepas sebanyak 9 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Solok yang akan memasuki masa purna tugas (pensiun) terhitung mulai tanggal (TMT) 1 November 2022. Termasuk salah satu yang memasuki masa pensiun istri Wali Kota Solok, Dra. Zulmiyetti.

Pelepasan ASN yang telah memasuki batas usia pensiun ini ditandain dengan penyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun dan Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen), bertempat di ruangan rapat Zarhismi Ajis Balai Kota Solok, Senin (31/10/2022).

Momen pelepasan ASN ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, Perwakilan Kepala Taspen Padang, Mila Adriana dan Akhmad Nawawi, Kepala Bank Mandiri Taspen Solok, Muhammad Arifin, Pimpinan Cabang Bank Nagari Solok, Albert Junaidi, Sekretaris Daerah Kota Solok, serta para Kepala OPD terkait lingkup Pemerintah Kota Solok.

Bacaan Lainnya

Dalam acara pelepasan ini, Wako mengucapkan selamat kepada 9 PNS Pemko Solok telah menyelesaikan tugas dengan baik dari awal mengabdi hingga memasuki masa purna bakti serta apresiasi atas dedikasi yang diberikan selama ini sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Solok.

Kendati sudah purna tugas, Wako Zul Elfian berpesan hendaknya pensiunan PNS dapat terus memberikan kontribusi dan berbagi pemikiran atau pengalaman dalam pembangunan Kota Solok ke depan. Masa pensiun, bukan berarti akhir dari segalanya. Namun ketika memasuki masa purna bhakti, seorang PNS bisa tetap berkarya, berkreasi di tengah masyarakat.

Adapun 9 PNS yang akan purna tugas tersebut adalah Drs. Amri Yulis, MM, Sekretaris Dinas Pendidikan, Dra. Zulmiyetti dari Dinas PMPPA, Asmardi dari Dinas Kominfo, Isnarelwida dari Dinas PUPR, Fitmawarni, A.Md dari Dinas Kesehatan.
Selanjutnya, Elma, S.Pd, Guru SDN 04 IX Korong, Yuhelinda, S.Pd, Guru SDN 07 Kampung Jawa, Itra Erianti, S.Pd Guru SMPN 1 Kota Solok, serta Aswarni S.Pd, Guru SMPN 2 Kota Solok.

Acara pelepasan PNS Purna Bakti ini ditutup dengan penyerahan SK Pensiun dan Tabungan Hari Tua dari PT. Taspen Kantor Cabang Padang secara simbolis diterima oleh perwakilan pensiunan, Dra. Zulmiyetti Zul Elfian. (gra)

Pos terkait