Tahun 2022, Pemkab Pessel Salurkan Bantuan Untuk Kelompok Sebesar Rp 12,3 miliar

Tahun 2022, Pemkab Pessel Salurkan Bantuan Untuk Kelompok Sebesar Rp 12,3 miliar

Pesisir Selatan | TopSumbar – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, menyalurkan bantuan untuk kelompok sebesar Rp 12,3 miliar di tahun 2022 ini. Hal itu dikatakan Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, Selasa (27/9).

“Tahun ini untuk kelompok di Dinas Perikanan dan Pangan, sebesar Rp12, 3 miliar. Bantuan ini berasal dari APBN, APBD provinsi dan kabupaten,” kata Rusma Yul Anwar. Rusma Yul Anwar melanjutkan bahwa bantuan tersebut salah satu bentuk kepedulian negara dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang disalurkan melalui pemerintah baik itu dari pusat maupun daerah.

Artinya, negara maupun daerah ingin taraf kehidupan warga masyarakatnya bisa lebih baik, meski bantuan yang diberikan kadang memang belum sesuai dengan harapan. Hal itu tak lepas dari keterbatasan keuangan negara. Maka dari itu, kepada nelayan dan petani agar bisa memanfaatkan secara maksimal, sehingga roda perekonomian sektor perikanan menjadi berubah.

Bacaan Lainnya

Dikatakan bantuan tersebut untuk kepentingan kelompok dan bukan untuk kepentingan pribadi. Dan semua itu perlu diawasi dan merawat bantuan ini secara bersama – bersama.

“Jadi, saya mengajak penerima dapat memanfaatkannya dengan sebaik – baiknya dan harus menjadi kesadaran bersama, sehingga tujuan negara untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud,”ajaknya.

Pos terkait