Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Agam · 29 Sep 2022 23:21 WIB ·

DPRD Agam Setujui Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022


 DPRD Agam Setujui Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 Perbesar

Agam | TopSumbar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, setujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan persetujuan bersama antara Pemerintah Kabupaten Agam yang ditandatangani Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, dengan DPRD Agam, yang ditandatangani Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, Wakil Ketua DPRD Agam, Suharman dan Irfan Amran, pada rapat paripurna pendapat akhir fraksi terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD tahun 2022, di Aula Kantor DPRD Agam, Kamis (29/9), melansir laman AMC news.

Dalam pendapat akhir fraksi tersebut, ada beberapa catatan yang disampaikan diantaranya terkait beberapa kegiatan di lapangan yang berpotensi bermasalah, Fraksi DPRD menekankan agar Pemda segera mengambil langkah dan tindakan guna mengindari kerugian daerah yang lebih besar.

Pemda juga diharapkan dengan meningkatnya anggaran yang dikelola, maka harus dimbangi dengan tata kelola yang baik, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, dan pengawasan serta pertanggung jawaban.

Secara umum, keseluruhan fraksi tersebut diantaranya adalah Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat dan Nasdem, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi PPP dan Fraksi PBB, Hanura dan Berkarya, menyatakan menerima serta menyetujui Ranperda tersebut.

“Dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama ini, maka kita telah menuntaskan pembahasan perubahan APBD tahun anggaran 2022,” ujar Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri saat memberikan sambutan.

Dikatakan, berdasarkan Permen Keuangan Nomor 134/PMK.07/2022 tentang belanja wajib dalam rangka penanganan dampak inflansi, yang mewajibkan Pemerintah Daerah mengalokasikan anggaran perlindungan sosial untuk penanganan dampak inflansi di daerah.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan dan anggota DPRD Agam atas masukan dan saran yang disampaikan.

“Karena hal tersebut sangat berguna untuk perbaikan dan penyempurnaan kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu, kepada seluruh SKPD, pihaknya meminta untuk melakukan percepatan dalam pelaksanaan APBD tahun 2022.

“Tingkatkan kegiatan dan monitoring, serta Koordinasi lintas SKPD, agar pelaksanaan APBD bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” harapnya.

(AL/Rel)

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Nasi Kapau Juara 2 API 2022, Bupati Agam: Terima Kasih Vote dan SMS Masyarakat

26 November 2022 - 17:23 WIB

Dibuka Bupati Pagi Ini, 501 Hafiz dan Hafizdah Siap Ikuti MHQ Perdana di Agam

24 November 2022 - 19:40 WIB

Musibah Gempa Cianjur, Pemkab Agam Turut Berduka

23 November 2022 - 19:37 WIB

Ny Yenni Andri Warman Kukuhkan Ketua Forikan Kecamatan dan Nagari

22 November 2022 - 19:34 WIB

Dukung Forum Satu Data, Bupati Agam Minta OPD Sediakan Data Akurat 

22 November 2022 - 19:32 WIB

Bawaslu Agam Komit Jadi Lembaga Pengawas Pemilu Terpercaya

21 November 2022 - 19:29 WIB

Trending di Agam