Wawako Solok Presentasikan Potensi Wisata kepada Tim Peduli Wisata Award

Kota Solok | Topsumbar – Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra memaparkan penilaian potensi wisata di depan tim penilai Peduli Wisata Award (PWA) Sumbar, bertempat di ruang rapat Bappeda Kota Solok, Kamis (11/8/2022).

“Semoga bapak dan ibu rombongan tim penilai PWA Sumbar betah selama berada di Kota Solok,” ucap Wawako Ramadhani dalam sambutannya.

Dalam paparannya, Wawako menjelaskan bahwa selama ini Pemerintah Kota Solok memiliki perhatian yang besar dengan sektor pariwisata. Hal ini dibuktikan dengan dukungan penuh semua pihak untuk memajukan destinasi wisata, mendukung perkembangan produk ekonomi kreatif.

Bacaan Lainnya

“Kami berkomitmen dengan bapak Walikota untuk menjadikan Kota Solok menjadi kotanya berbagai daerah, maksudnya bagi siapa saja yang ingin hadir ke kota, mereka bisa datang ke kota solok, maka dari itu kami memulai meningkatkan standar pelayanan dan fasilitas dan kenyamanan yang ada di Kota Solok,” tuturnya.

Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Sumbar, Drs. Doni Hendra, MM selaku Ketua Tim Penilai dalam sambutannya mengucapakan tujuan dari penilaian ini untuk melihat keseriusan Pemerintah Daerah dalam mengembangkan potensi destinasi wisata  yang ada di Kota Solok.

Doni juga menjelaskan bahwa kehadiran kepala daerah menjadi salah satu aspek penilaian sebagai komitmen pengambil kebijakan dalam mengembangkan potensi wisata.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, LKAAM, Bundo Kanduang, Ketua Sasaran Silek, Penggiat Ekonomi Kreatif serta OPD terkait. (gra)

Pos terkait