Wawako Solok: Membangun Generasi Berkarakter dan Berwawasan Global Sejak Dini

Kota Solok | Topsumbar – Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra membuka Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 bertempat di Aula SKB Kota Solok, Selasa (9/8).

Tema yang diusung untuk peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Turut hadir Ketua GOW Kota Solok Ny. Donna Ramadhani Kirana Putra, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pendidikan, Forum Anak, serta Kepala OPD terkait lainnya.
Wawako Ramadhani dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Anak Nasional adalah saat yang tepat untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh bangsa Indonesia.

Alhamdulillah Pemerintah Kota Solok punya komitmen penuh dalam pemenuhan hak-hak anak, terbukti dengan naik peringkat Kota layak Anak dari tingkat Madya ke tingkat Nindya, ini bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam pemenuhan hak anak di Kota Solok,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Namun, hal tersebut tentu tak terlepas dari kerja keras pemerintah daerah saja dalam menyukseskan hal tersebut, banyak pihak terkait yang berpengaruh. Atas nama pemerintah daerah, Wawako mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait sehingga kita berhasil meraih Kota Layak Anak tingkat Nindya.

Di akhir sambutan, Wawako mengajak agar segenap komponen masyarakat Kota Solok turut berkontribusi memberikan perhatian terhadap anak-anak. “Mereka adalah pemimpin masa depan, maka dari itu di saat usia dini penanaman karakter itu penting. Mereka harus menjadi berkarakter namun berwawasan global, itu PR kita semua,” tutup Wawako.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana, Kepala DPMPPA, Delfianto, dalam laporannya mengungkapkan maksud dari kegitan ini untuk memperlihatkan kepedulian terhadap anak, peringatan ini dijadikan momentum pengingat bagi semua masyarakat indonesia untuk mengingatkan hak-hak dasar anak.

Menariknya, dalam peringatan kali ini berbagai doorprize telah disediakan oleh Pemerintah Kota Solok dalam memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 ini, seperti dua unit sepeda yang siap diberikan kepada anak yang beruntung yang bisa menjawab pertanyaan dari Wawako. (gra)

Pos terkait