Wawako Ramadhani Hadiri Upacara di SMPN 5 Kota Solok

Kota Solok | Topsumbar – Upacara bendera yang dilaksanakan oleh pengurus OSIS SMPN 5 Kota Solok terasa sangat khidmat karena kehadiran Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra sebagai pembina upacara , Senin (8/8/2022) pagi.

Dalam amanatnya, Wawako Ramadhani berpesan serta memotivasi kepada seluruh pelajar untuk selalu rajin dan tekun menimba ilmu di bangku sekolah, juga perdalam ekstrakurikuler sesuai dengan minat dan bakat. Wawako juga menyampaikan apresiasi upacara bendera dilaksanakan secara tertib dan rapi oleh para siswa.

“Saya mengajak kepada seluruh siswa untuk selalu perkuat potensi diri masing-masing, ikuti ekstrakurikuler untuk menambah wawasan, saya juga berharap anak-anak semua untuk mengisi waktu muda ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif, karena tantangan masa depan anak-anak sekalian sangatlah berat, saingan pun juga berat,” pesan Wawako.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Wawako juga mengakui bahwa bahwa OSIS SMPN 5 adalah salah satu OSIS terbaik dan aktif, begitu juga Pramuka SMPN 5 salah satu yang teraktif di Kota Solok. Hal ini dapat dilihat dari adanya fasilitas ruang OSIS dan Pramuka serta aktivitas yang telah dilakukan.

Setelah pelaksanaan upacara bendera, dilanjutkan temu ramah bersama majelis guru dan pegawai serta Sekretaris Dinas Pendidikan Drs H. Amri Yulis, MM.

Kepala Sekolah, Gustawirna, M. Pd melaporkan kepada Wawako beberapa kegiatan yang telah diselenggarakan di SMPN 5 antara lain ujian akhir sekolah berbasis digital, pasar sekolah, pengembangan talenta siswa, MPLS schoolcation, dan yang akan dilakukan lomba futsal tingkat SD pada tanggal 24 Agustus 2022 mendatang.

Wawako juga mendukung program penguatan profil pelajar Pancasila dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka yang akan diselenggarakan. Wawako berpendapat bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan. Ketika pendidikan diurus dengan baik maka kualitas manusianya akan lebih baik. “Perlunya kolaborasi yang apik di lingkungan sekolah untuk wujudkan kenyamanan dalam bekerja,” tandasnya. (gra)

Pos terkait