Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 11 Agu 2022 16:25 WIB ·

Wakil Bupati Rudi Hariyansyah Lepas Kontingen Jambore Nasional Kabupaten Pesisir Selatan


 Wakil Bupati Rudi Hariyansyah Lepas Kontingen Jambore Nasional Kabupaten Pesisir Selatan Perbesar

Pesisir Selatan | Topsumbar – Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah memimpin upacara pelepasan Kontingen Jambore Nasional Kabupaten Pesisir Selatan th. 2022 di halaman kantor bupati setempat, Kamis (11/8).

Dalam sambutannya Rudi Hariyansyah yang termasuk selaku Ketua Kwarcab Pramuka itu berharap melalui kegiatan kepramukaan sanggup melahirkan kegiatan yang positif dan daerah pembinaan karakter, aklak, telaten dan kepedulian lingkungan

Dikatakan, keberadaan pramuka tidak cuma sebagai amanah di atas kertas tetapi diimplementasikan sebagai wadah pembinaan generasi muda Kabupaten Pesisir Selatan.

Pramuka perlu merubah paradigma lebih pada pembinaan kepramukaan hingga ke Gugus depan di sekolah. Tidak cuma sebatas amanah di atas kertas tetapi sungguh-sungguh sanggup diwujudkan.

“Bagaimana Pramuka jadi pelopor pembinaan pembawaan bagi generasi muda Pesisir Selatan ke depan. Untuk mendukung aktifitas dan efektifitas Kwarcab Gerakan Pramuka, maka Pemkab sediakan kantor untuk Kwarcab Pesisir Selatan,” katanya.

Dikatakan, kedepan perlu tersedia perubahan generasi.muda. Muaranya kesejahteraan dan membentuk pembawaan generasi muda. Pengurus bersinergi menggerakkan amanah ini.melalui pembinaan gemerasi.muda. bersinergi dengan pemerintah dan perangkat daerah. Jabatan ini adalah amal bakti dan pengabdian.

Menurutnya, ke depan perlu dikerjakan berbagai kegiatan yang sanggup menyebabkan gairah kegiatan gerakan pramuka dan regenerasi kepengurusan pramuka di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita berharap jambore nasional itu sanggup membawa perubahan dan kemajuan gerakan Pramuka di Kabupaten Pesisir Selatan ke depan. Kita termasuk berharap sehingga pengurus Mabicab dan Kwarcab saling bersinergi,” ajak Rudi Hariyansyah.

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Pessel Bagikan 5.428 Bibit Sawit Gratis ke Masyarakat

6 Oktober 2022 - 12:23 WIB

Matangkan Kejurda Menembak Kapolres Pessel 2022, Panpel Matangkan Persiapan

5 Oktober 2022 - 17:31 WIB

Kasi Pidsus Kejari Pessel: Tidak Tertutup Ada Tersangka lain, Tunggu Fakta Persidangan

1 Oktober 2022 - 15:57 WIB

Pemkab Pessel Belanja Kontainer Sampah Rp115 Juta

30 September 2022 - 12:02 WIB

Mantan Dirut dan Kepala Teknik PDAM Tirta Langkisau Menggunakan Rompi Tahanan Kejaksaan

28 September 2022 - 11:10 WIB

Rp6,6 Miliar Bangun 7 RMU Modern di Pesisir Selatan

28 September 2022 - 10:48 WIB

Trending di Pesisir Selatan