Wakil Bupati Rudi Hariyansyah Lepas Kontingen Jambore Nasional Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan | Topsumbar – Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah memimpin upacara pelepasan Kontingen Jambore Nasional Kabupaten Pesisir Selatan th. 2022 di halaman kantor bupati setempat, Kamis (11/8).

Dalam sambutannya Rudi Hariyansyah yang termasuk selaku Ketua Kwarcab Pramuka itu berharap melalui kegiatan kepramukaan sanggup melahirkan kegiatan yang positif dan daerah pembinaan karakter, aklak, telaten dan kepedulian lingkungan

Dikatakan, keberadaan pramuka tidak cuma sebagai amanah di atas kertas tetapi diimplementasikan sebagai wadah pembinaan generasi muda Kabupaten Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya

Pramuka perlu merubah paradigma lebih pada pembinaan kepramukaan hingga ke Gugus depan di sekolah. Tidak cuma sebatas amanah di atas kertas tetapi sungguh-sungguh sanggup diwujudkan.

“Bagaimana Pramuka jadi pelopor pembinaan pembawaan bagi generasi muda Pesisir Selatan ke depan. Untuk mendukung aktifitas dan efektifitas Kwarcab Gerakan Pramuka, maka Pemkab sediakan kantor untuk Kwarcab Pesisir Selatan,” katanya.

Dikatakan, kedepan perlu tersedia perubahan generasi.muda. Muaranya kesejahteraan dan membentuk pembawaan generasi muda. Pengurus bersinergi menggerakkan amanah ini.melalui pembinaan gemerasi.muda. bersinergi dengan pemerintah dan perangkat daerah. Jabatan ini adalah amal bakti dan pengabdian.

Menurutnya, ke depan perlu dikerjakan berbagai kegiatan yang sanggup menyebabkan gairah kegiatan gerakan pramuka dan regenerasi kepengurusan pramuka di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita berharap jambore nasional itu sanggup membawa perubahan dan kemajuan gerakan Pramuka di Kabupaten Pesisir Selatan ke depan. Kita termasuk berharap sehingga pengurus Mabicab dan Kwarcab saling bersinergi,” ajak Rudi Hariyansyah.

Pos terkait