Wabup Agam: Pancasila Anugerah Besar Bagi Bangsa Indonesia

Agam | Topsumbar – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah hadiri silaturahmi area Provinsi Sumatera Barat, yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Sabtu (20/8).

Sebelumnya, wabup terhitung mengikuti diskusi group terpumpun “Kampung Pancasila” atau desa/kelurahan Bidakari, yang terhitung merupakan alur silaturahmi area itu, di aula Hotel Santika Bukittinggi.

Dalam silaturahmi ini, terhitung dilakukan dialog kebangsaan bersama narasumber dari beraneka unsur.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini mengingatkan pada kita, bahwa Pancasila sebuah anugerah besar bagi bangsa Indonesia,” ujar Wabup Irwan Fikri.

Ia menyadari, Indonesia mempunyai keberagaman baik sisi geografisnya, budaya, fisik dan juga agama, bahkan bisa bertahan memelihara persatuan dan kesatuan sebagai sebuah bangsa.

Sehingga diyakininya, tidak ada bangsa di dunia ini seheterogen Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Inilah keberkahan dari nilai Pancasila sebagai dasar negara,” sebutnya.

Dengan begitu, Irwan Fikri menghendaki generasi muda yang bakal melanjutkan perjuangan dan memelihara keutuhan bangsa ini ke depan, sehingga bisa lebih mendalami dan juga menerapkan nilai Pancasila.

“Kini yang mengkhawatirkan kita, anak muda mulai tidak mengenal bahkan tidak pikirkan bersama nilai Pancasila ini,” ujarnya prihatin.

Namun, melalui dialog kebangsaan ini katanya, bakal memberikan fungsi besar di dalam memelihara keutuhan bangsa ke depan.

Silaturahmi ini terhitung kelihatan dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, lebih dari satu kepala daerah, Dandim se-Sumbar, tokoh penduduk dan lainnya.

Pos terkait