Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 6 Agu 2022 13:39 WIB ·

Rudi Hartono : Pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan Perlu Dukungan Bersama


 Rudi Hartono : Pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan Perlu Dukungan Bersama Perbesar

Pesisir Selatan | TopSumbar – Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Koperbam) Pelabuhan Panasahan Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Rudi Hartono mengapresiasi pemerintah daerah, Pesisir Selatan dan KSOP, pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan.

Dikatakan Rudi Hartono, rancangan pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan tentu bakal memberikan dampak positif terhadap masyarakat, dalam aspek ekonomi. Karena, aktifitas bongkar muat dan aktifitas Pelabuhan bakal dikerjakan di Pelabuhan Panasahan ini.

“Rencana pengembangan pembangunan kawasan Pelabuhan Panasahan Painan, bisa jadi Pelabuhan penyanga Teluk Bayur, kami amat dukung hal itu, ” tegas Rudi terhadap wartawan. Sabtu (6/8/2022).

Dia menjelaskan, Pelabuhan Panasahan Painan kini sudah mengalami perkembangan, dan juga naik kelas berasal dari status pengumpan meningkat jadi pengumpulan dibawah Kantor Kesyahnandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) Teluk Bayur.

Dan, dermaga yang ada di Pelabuhan Panasahan Painan sejak th. yang 2017 itu sudah memiliki dua dermaga. Dengan sudah dikerjakan survei lapangan KSOP, juga pihak terkait pengembangan Pelabuhan Panasahan, bakal jadi kan Pelabuhan Panasahan jadi Pelabuhan besar. Sebagai penyanga Pelabuhan Teluk Bayur.

“Kalau banyak aktifitas bongkar muat, secara otomatis bakal terjadi perputaran ekonomi di wilayah Pelabuhan Panasahan Painan, dan penduduk bakal merasakan dampaknya. Begitu juga terhadap PAD, ” ujar Ketua Koperbam, juga Ketua Ormas Bidang OKK PEKAT IB Pessel.

Ia meminta prinsip berasal dari Pemkab Pessel dalam pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan mendapat juga perlindungan berasal dari semua pihak terkait. Untuk keperluan penduduk di Kabupaten Pesisir Selatan. (Re)

Hits: 24

Artikel ini telah dibaca 129 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolres Pessel, Minta Anggota Responsif Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

22 September 2022 - 17:30 WIB

Fraksi DPRD Pessel Sampaikan Pandangan Umum tentang Perubahan APBD TA 2022

21 September 2022 - 19:47 WIB

WNA Asal Iran berujung di Ektaradisi. Kedua Pihak Berakhir berdamaian

21 September 2022 - 11:17 WIB

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono: BBM di Polsek Lengayang untuk Operasional Kendaraan

19 September 2022 - 21:57 WIB

Kasi Intel : Berkas Operasi Tangkap Tangan Menunggu perbaikan Berkas dari penyidik Tipikor Pessel

13 September 2022 - 10:14 WIB

Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Masih dalam proses penuhi petunjuk Jaksa Penuntut Umum

12 September 2022 - 13:09 WIB

Trending di Pesisir Selatan