Road Show Padek-Paragon Go to School Kunjungi SMAN 1 Kota Solok

Kota Solok | Topsumbar – Road show Padek-Paragon Go to School Kali ini mengunjungi SMAN 1 Kota Solok yang merupakan sekolah ke-13 dari 15 sekolah yang terpilih di Provinsi Sumatera Barat, event yang diinisiasi oleh Padang Ekspres dan Paragon Technology and Innovation ini berlangsung meriah, Senin (8/8/2022).

Kegiatan yang memberikan pelatihan ilmu literasi dan jurnalistik, berwirausaha, dan pengembangan diri kepada para siswa dan guru tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra.

Direktur Padang Ekspres, Mhd. Nazir Fahmi menyebutkan, kegiatan Padek-Paragon Go to School ini untuk melatih dan memberi pemahaman kepada guru dan siswa yang menjadi peserta tentang dunia jurnalistik.

Bacaan Lainnya

Disisi lain, Kepala SMAN 1 Kota Solok Eko Gunanto, S.Pd mengaku bangga dan berterima kasih telah memilih SMAN 1 Kota Solok sebagai tempat pelaksanaan kegiatan pelatihan jurnalistik dan pengembangan diri dalam berwirausaha.

“Alhamdulillah sekolah kami masuk ke dalam 15 sekolah favorit terpilih sebagai tempat dilakukannya pelatihan ini. Ini merupakan suatu kebanggaan, kehormatan bagi kami terutama untuk pengembangan motivasi terhadap siswa dan guru kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Walikota Solok mengatakan sangat mendukung kegiatan pengembangan literasi kepada generasi muda yang diusung oleh Padang Ekspres dan Paragon ini.

“Kegiatan Padek-Paragon Go to School bisa menjadi media atau wadah bagi siswa dan guru di Kota Solok untuk mengembangkan kemampuan membaca dan menulis,” ucapnya.

“Kesempatan ini adalah kesempatan emas kepada adik-adik semua untuk mencintai menulis, serta dapat membuka cakrawala kita semua, kita sadari tantangan masa depan adik-adik semua sangatlah berat, untuk itu dengan adanya kegiatan ini juga merupakan salah satu meningkatkan kompetensi diri,” tambahnya.

Menutup sambutannya, Wawako berharap kepada seluruh siswa dan guru untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan menggunakan kesempatan yang ada untuk menyerap ilmu jurnalistik yang disampaikan pemateri. (gra)

Pos terkait