Kota Solok Kirim 22 Peserta Ikuti Jamnas Pramuka 2022

Kota Solok | Topsumbar – Kwarcab Pramuka Kota Solok mengirimkan 22 orang peserta mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke-XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Acara pelepasan dilakukan oleh Wakil Walikota Solok selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok Kak Dr. H. Ramadhani Kirana Putra didampingi Korp Pelatih, LPK, Andalan Cabang, Kamabigus, Pembina Gudep dan para orang tua peserta di halaman Balai Kota Solok, Rabu (10/8).

Kontingen Pramuka Penggalang Kota Solok terdiri dari 8 orang Peserta Putra, 8 orang Peserta Putri, 2 orang Pembina pendamping, 2 orang dari DKC, 1 orang Pelatih Kesenian dan 1 orang Pusinfo Kwarcab.

Bacaan Lainnya

Dalam pelepasan Wakil Wali Kota Solok Kak Ramadhani menyampaikan ucapan selamat kepada peserta Jamnas ke XI Tahun 2022. “Adik-adik merupakan generasi yang berkesempatan untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan 1 kali dalam limat tahun, seharusnya kegiatan jamboree nasional ini dilaksanakan tahun 2021 dikarenakan pandemi Covi-19, pelaksanaannnya diundur pada tahun ini,” ujarnya.

“Kami dari Kwarcab telah berupaya secara maksimal dalam mempersiapkan kontingen mulai dari tahap seleksi, latihan pemantapan sampai kepada persiapan perlengkapan dan keberangkatan,” lanjut Wawako.

Wawako menyampaikan, pemerintah daerah berupaya penganggaran sehingga jamboree nasional tahun ini seluruh biaya dibebankan kepada Kwarcab kota solok, harapan kepada peserta agar menjadi duta daerah untuk mengharumkan nama kota Solok di arena jambore nasional.

“Ikuti semua kegiatan riang gembira, ambil pelajaran dan manfaat dari kegiatan sebanyak mungkin, jaga Kesehatan dan jiwa korsa sesame kontingen dan kami mengucapkan terima kasih kepada kamabigus, Pembina dan orang tua yang telah memberikan dukungan penuh kepada anak-anak kita semua.

Setelah pelepasan di Halaman Balaikota Solok kontingen segera menuju Kabupaten Sijunjung untuk mengikuti acara pelepasan Bersama kontingen lain se sumatera barat yang mana nantinya akan di lepas juga secara resmi oleh Ketua Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat Kak Audy Joinaldi di Gedung Pancasila Sijunjung. (gra)

Pos terkait