Kota Solok Ikuti Jamnas Pramuka XI di Bumi Perkemahan Cibubur

Kota Solok | Topsumbar – Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Solok melepas Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Solok yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke-11 Tahun 2022 di Cibubur Jakarta. Pelepasan kontingen dilaksanakan di halaman Kantor Balai Kota Solok, Rabu (10/8/2022).

Pelepasan kontingen ditandai dengan pemasangan jaket oleh Wakil Walikota Solok kepada 16 orang Pramuka Penggalang peserta Jamnas XI. Awali sambutan, Wawako ucapkan kepada seluruh peserta yang terpilih mewakili Kontingen Kota Solok pada acara Jamnas XI 2022 tersebut.

“Kami berharap kepada seluruh peserta agar menjadi duta daerah yang mengharumkan nama Kota Solok di arena Jambore Nasional. Ikutilah semua kegiatan dengan riang gembira, ambil pelajaran dan manfaat dari kegiatan sebanyak mungkin, jaga kesehatan dan jiwa korsa sesama kontingen,” harapnya.

Bacaan Lainnya

Wawako juga berpesan untuk menjadi karakter yang hebat dan menjadi pribadi yang baik itu tidak hanya melalui pendidikan tekstual saja tapi, di kontekstual juga. Pramuka ini adalah pendidikan kontekstualnya.

“Sudah saatnya bangkit kembali dengan semboyan “Satu Pramuka untuk Satu Indonesia” Pemerintah Kota Solok akan terus berupaya memberikan perhatian kepada Pramuka, karena pendidikan kepramukaan sangat penting untuk membentuk karakter bangsa yang handal di masa depan. Sebab pemimpin tidak terbentuk dengan instan tapi melalui proses panjang,” pesan wawako.

Tak lupa Wawako juga meminta doa restu dari orang tua peserta yang berkesempatan hadir pada pelepasan tersebut.

“Kami mohon doa restu kepada Bapak/ Ibu yang hadir untuk keberhasilan mereka, sehingga Kota Solok dapat berkibar di tingkat nasional berkaitan dengan kepramukaan. Sehingga Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, gerakan Pramuka dapat tetap hidup, dan dilaksanakan di setiap sekolah,” tutur Wawako.

“Akhirnya saya mengucapkan selamat berjambore semoga adik-adik dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan nantinya dapat membagi pengalamannya kepada teman-teman di sekolah serta Kepada seluruh tim pembina, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian kepada Gerakan Pramuka” tutup Wawako.

Jambore Nasional XI yang bertemakan “Menciptakan Pramuka yang Bergembira Berdedikasi dan Sukses” dimulai pada tanggal 14-21 Agustus 2022, dengan jumlah 11.570 peserta dari seluruh Indonesia. (gra)

Pos terkait