Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Hadiri PKKMB Departemen Agroindustri

Sijunjung | Topsumbar –  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menghadiri Temu Ramah dan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Departemen Agroindustri Universitas Negeri Padang (UNP) di Muaro Sijunjung terhadap Sabtu (20/8).

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada UNP yang telah mewujudkan mimpi kita selama ini supaya telah berdiri sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kabupaten Sijunjung, ini adalah peran kita semua” ujar Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si mengawali sambutannya dihadapan civitas akademika dan juga mahasiswa baru UNP yang datang di Gedung Pancasila.

“Kepada STIPER yang jadi pelopor pendidikan pertanian di Kabupaten Sijunjung kita ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, sesudah itu civitas akademika STIPER yang bertransformasi jadi UNP kiranya akan lebih bersemangat kembali melanjutkan pengabdian” Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si melanjutkan.

Bacaan Lainnya

“Sesuai bersama dengan visi misi daerah, bahwa pertanian dan pendidikan merupakan program unggulan daerah, gara-gara itu Pemda akan bersama dengan optimal menggunakan potensi dan sumberdaya yang tersedia untuk pembangunan” ujar Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

Pada Temu Ramah dan PKKMB Departemen Agroindustri UNP ini, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung Ir. Ronaldi bersama dengan Sekretaris UNP Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si berkenaan perlindungan terhadap Jurusan Agribisnis, Jurusan Agroteknologi, dan Jurusan Peternakan.

Selanjutnya terhitung dilakukan penandatanganan MoU antara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung drg. Ezwandra, M.Sc bersama dengan Sekretaris UNP berkenaan persiapan pembukaan Jurusan Farmasi UNP di Kampus Muaro Sijunjung.

Turut datang mendampingi Bupati Sijunjung terhadap Temu Ramah dan PKKMB ini antara lain Asisten I, Kadis Kominfo, Kadis Perkim LH, Kadis PMN, Kadis PU, dan juga Kadis Dikbud.

Kampus UNP di Muaro Sijunjung lewat Departemen Agroindustri anggota berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang bekerjasama bersama dengan IPB University terhadap tahun 2022 telah terima mahasiswa baru sebanyak 60 orang.

“Saat ini kita datang bersama dengan senat akademik FMIPA antara lain Prof. Dr. Lutfi, MM, Prof. Dr. Rahadian Z, S.Pd, M.Si, Prof. Abdul Razak, Dr. Yerimadesi, S.Pd, M.Si” demikian disampaikan Sekretaris UNP Dr. Erianjoni, S. Sos, M.Si diawal acara.

Sekretaris UNP terhadap peluang ini terhitung datang bersama dengan Dekan FMIPA Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si, Wadek I Fitri Amelia , S.Si, M.Si, Ph.D, Wadek II Dr. Yuni Ahda, S.Si, M.Si, Wadek III Dr. Irwan, M.Si, dan juga Kabag Umum Elvi Hengki, ST, M.Pd.

“Tahun ini kita telah terhubung jalur berdiri sendiri terhadap Departemen Agroindustri FMIPA, kedepan kita merencanakan akan terhubung SBMPTN, kepada mahasiswa baru jadikanlah PKKMB ini ajang perkenalan dan langsung pindah mindset berasal dari siswa jadi mahasiswa” lebih lanjut Sekretaris UNP menambahkan.

“Terimakasih kepada salah seorang mahasiswa program doktoral UNP yang terhitung mengenakan almamater, selagi ini menjabat sebagai Bupati Sijunjung, gara-gara telah memberi tambahan perlindungan penuh terhadap Departemen Agroindustri FMIPA UNP, bahkan tahun ini telah menyediakan anggaran sebesar 5 milyar” ujar Sekretaris UNP.

Selepas penandatanganan MoU di Gedung Pancasila, sesudah itu Sekretaris UNP Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si mengadakan pertemuan di Aula UNP Kampus Muaro Sijunjung manfaat memberi tambahan anjuran kepada segenap civitas akademika FMIPA berkenaan cara strategis yang mesti dilakukan terhitung sistem akreditasi.

Setelah mengemukakan pengarahan di Kampus UNP Muaro Sijunjung, Sekretaris UNP bersama dengan rombongan melanjutkan perjalanannya menikmati keindahan Geopark Silokek yang merupakan program andalan Kabupaten Sijunjung.

Pos terkait