Atletik Serdadu Kota Solok Ikuti Kejurnas di Semarang

Kota Solok | Topsumbar – Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) kembali menggulirkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2022, di Stadion Atletik Tri Juang Lomba, Semarang pada tanggal 6 – 11 Agustus 2022.

Persaingan Kejurnas diprediksi ketat karena diikuti oleh 1.000 atlet lebih dari 34 Propinsi se-Indonesia, mempertandingkan tiga kategori yaitu U-18, U-20 dan Senior. Ajang ini sekaligus sebagai babak kualifikasi Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) dan PON di Aceh – Medan tahun 2024.

Kejurnas kali ini, dari Kota Solok mengirimkan empat orang atlet potensialnya dari Sentra Olahraga Terpadu (SERDADU) binaan Dispora dan satu orang pelatih yang juga sebagai pelatih sentra olahraga binaan Dispora cabang atletik, Anwar. Seluruh biaya selama kejurnas ini ditanggung oleh KONI Kota Solok.

Bacaan Lainnya

Keempat atlet yang bertanding mengikuti tiga pertandingan, Diva Rahmi Sildiana nomor 10.000 m Jalan Cepat Putri. Muhammad Raka Siwi nomor 800 meter dan 1.500 Meter Putra, Pandu Abdi Al Hakim nomor Jalan Cepat 5.000 m Putra, Wilna Selvi nomor Lari 3.000 m dan 1.500 m Putri dan Salsa Bila nomor 3.000 Meter dan 800 m Putri.

Keberangkatan Kejurnas ini dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok yang diwakili Kepala Bidang Olahraga Prestasi di GOR Kota Solok Kelurahan Tanjung Paku, Kamis (4/8/2022). Hadir juga Kepala Bidang Pemuda, Pris Gusfo Pertason dan Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon.

“Ikuti kejurnas dengan serius karena kita tahu atlet yang berlaga kali merupakan yang terbaik di setiap daerahnya. Tetap semangat dan kibarkan nama Kota Solok di kancah nasional ini,” pesan Rudi Horizon.

Anwar, Ketua Pelatih Pengprov PASI Sumbar sekaligus Pelatih Sentra Olahraga Dispora Kota Solok mengatakan, pada Kejurnas kali kini ada potensi atlet Kota Solok meraih medali. “Untuk itu kepada atlet yang bertanding siapkan mental dan fisik,” pesan Anwar. (gra)

Pos terkait