Wako Zul Elfian Umar Hadiri Pembukaan Jambore PKK Sumbar 2022

Wako Zul Elfian Umar Hadiri Pembukaan Jambore PKK Sumbar 2022

Lubuk Basung | TopSumbar – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri pembukaan jambore kader PKK Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat di GOR Rang Agam, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Selasa (19/7/2022).

Hajatan akbar tahunan TP-PKK Sumatera Barat itu dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah ditandai dengan pemukulan gandang tabuah oleh Gubernur Sumbar bersama Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar. Selain itu juga diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Agam.

Sebagai tuan rumah, tampak lengkap hadir Bupati Agam Andri Warman, Wakil Bupati Irwan Fikri, Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi, Wakil Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Fitria Amelia Audy, Ketua TP-PKK Agam Ny. Yenni Andri Warman, Wakil Ketua TP PKK Agam Ny. Titik Irwan Fikri. Selain itu juga hadir kepala daerah beserta Ketua TP-PKK se-Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur berharap agar PKK tetap memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga, serta ikut berperan mengatasi persoalan yang menyangkut stunting, kemiskinan dan persoalan sosial lainnya. Pelaksanaan Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Sumatera Barat dilaksanakan dari tanggal 18 s.d 20 Juli 2022, dipusatkan di GOR Rang Agam, Lubuak Basuang Kabupaten Agam.

Dengan jumlah peserta lebih kurang 500 orang, bentuk kegiatan yang dilaksanakan, antara lain penyuluhan kesehatan, penanaman pohon sebagai bentuk gerakan perempuan galang pembangunan, tausiah keagamaan, penampilan kesenian masing-masing daerah, muhasabah, senam sehat dan juga perlombaan di masing-masing Pokja.

Pada kesempatan itu, Tim penggerak PKK Provinsi Sumbar juga mengumumkan pemenang dalam rangka lomba Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) PKK ke-50 Tahun 2022 yang merupakan Peringatan Tahun Emas Gerakan PKK.

Kota Solok dalam lomba itu diwakili oleh TP-PKK Kelurahan Tanah Garam, tepatnya penilaian di RT 002/ RW05 Rimbo Barantai, Kelurahan Tanah Garam, bulan Mei Tahun 2022 lalu. Adapun TP PKK Kota meraih hasil Terbaik I untuk Pokja III. Selanjutnya, Harapan II dalam bidang Administrasi, Harapan II bidang UP2K, serta Harapan II untuk Pokja IV.

Usai pembukaan jambore, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengunjungi stand produk PKK Kota Solok dilanjutkan ke lokasi penginapan Kader Kota Solok. Wako berpesan kepada kontingen Kota Solok agar tetap menjaga kesehatan sehingga tampil dengan baik di setiap perlombaan.

Kontingen PKK Kota Solok berjumlah 38 orang yang terdiri dari peserta dan pendamping. Perlombaan yang diikuti berupa, lomba defile Yel-yel kontingen (Parade), Lomba Yel-yel Mars Dasawisma, Lomba Bermain Peran Program Pokja I ( PAAREDI), Lomba Stand dan Produk UP2K PKK, Lomba Merancang Busana Kembaran PKK (Pokja III), Lomba Video Vlog Pokja IV, dan lomba outbond. (gra)

Pos terkait