Wakil Bupati Audiensi Dengan Kementrian Perdagangan RI Di Jakarta

Pesisir Selatan | Topsumbar – Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si menghadiri Acara Audensi bersama Mentri Perdagangan Republik Indonesia bertempat di kantor kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Jakarta, Kamis (07/07).

Ikut hadir di dalam pertemuan berikut Mentri Perdagangan Republik Indonesia, Dr.H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. Sekjen dan Dirjen PDN Kementrian Perdagangan Republik Indonesia. Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, S.Sos,. M.M,. Bupati Kabupaten solok, H. Epyardi Asda, M.Mar,. Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, S.E., M.M dan Bupati Pasaman, H. Hamsuardi, S.Ag.

Dalam pertemuan berikut Wabup Pessel juga berkesempatan menyampaikan secara langsung permintaan pembangunan dan perbaikan pasar di lokasi Kabipaten Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya

Tujuan dari pembangunan atau revitalisasi pasar ini adalah untuk tingkatkan service dan akses yang lebih baik kepada penduduk customer dan pedagang sekaligus sediakan Pasar Rakyat sebagai penggerak Perekonomian Daerah.

“Pasar rakyat dikehendaki dapat mengimbuhkan kemudahan dan kenyamanan bagi pedagang dan penduduk di dalam sistem transaksi jual beli yang sudah pasti mesti mendapat dukungan bersama sarana yang cukup sehingga dapat menghidupkan perekonomian yang berada di daerah Kabupaten Pesisir Selatan” tutur wabup.

Di sela-sela pertemuan Rudi juga mengucapkan terimakasih kepada Mentri Dalam Negeri (Mendagri) atas usaha menstabilkan harga minyak goreng lewat program minyak kita, serta menyampaikan keluhan petani sawit berkaitan hancurnya harga TBS sehingga para petani sering mengeluh atas harga yang begitu menjerit bagi para petani sawit.

Di samping itu Kementrian Dalam Negri juga menyampaikan bahwa Kemendagri tengah berupaya merampungkan persoalan ini dg membuka kran export CPO.

Pos terkait