Sekda Mawardi Roska Buka Penilaian Kompetensi Camat Se Kabupaten 2022

Pesisir Selatan | Topsumbar – Bupati Pesisir Selatan diwakili Sekda, Mawardi Roska mengakses kegiatan penilaian kompetensi camat se kabupaten th. 2022 di area rapat bupati, Senin (4/7). Kegiatan itu dihadiri staf ahli bupati, asisten, kepala perangkat daerah, camat, tim penilai kompetensi camat th. 2022 dan pihak berkaitan lainnya.

Dalam sambutannya Mawardi Roska mengatakan, penilaian kompetensi camat ini mempunyai tujuan mengembangkan inovasi dan stimulan kerja camat sebagai keliru satu perangkat daerah, supaya mampu beri tambahan kontribusi maksimal bagi pembangunan daerah. Meningkatkan kompetensi camat yang meliputi bidang pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, kebiasaan dan agama dan juga bidang service publik.

Memantapkan sikap dan stimulan pengabdian camat yang berorientasi pada service dan pemberdayaan masyarakat. Meningkatkan kebolehan camat untuk berperan sebagai mediator, motivator dan fasilitator pemerintah didalam usaha penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, kebiasaan dan agama dan juga service publik. .

Bacaan Lainnya

“Penilaian komptensi camat ini bukan cuma hanya menentukan camat terbaik, namun lebih ditekankan pada langkah pembinaan kepada yang perihal didalam menjalankan tugas-tugas bidang pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,” katanya.

Diharapkan kepada camat supaya mengikuti penilaian kompetensi ini bersama dengan serius dan disiplin. Kemudian tim jalankan penilaian cocok ketetapan yang ada. “Bagi camat yang belum menguntungkan jadi yang paling baik pada penilaian kompetensi ini, maka menjadikan kegiatan berikut sebagai cambuk untuk peningkatan kompetensi dimasa yang akan datang,” pintanya.

Sementara itu Kabag Tapem Setdakab Pesisir Selatan, Darmadi menjelaskan, pada penilaian kompetensi bagian awal, ditetapkan camat yang masuk tiga besar. Selanjutnya, tim jalankan survei ke lapangan dan juga menemui bermacam unsur berkaitan sehubungan bersama dengan program dan kegiatan yang dilaksanakan camat perihal sejak satu th. terakhir.

Disebutkan, sebanyak 15 orang camat dilaksanakan evaluasi untuk memastikan camat yang mencukupi syarat dilaksanakan penilaian. Penilaian meliputi sebagian faktor utama yaitu penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan, pengelolaan keuangan dan pembinaan kemasyarakatan. Aspek itu cocok bersama dengan tugas pokok dan faedah camat sebagai perpanjangan tangan bupati.

Terkait faktor ini, maka tim penilai mengajukan sebagian pertanyaan kepada tiap-tiap camat usai beri tambahan ekspos. Berdasarkan tugas pokok dan faedah yang jadi tanggungjawabnya seperti service sempurna kepada masyarakat, kebolehan menanggulangi persoalan-persoalan yang terlihat di tengah-tengah masyarakat dan lain sebagainya.

Pos terkait