Miss Supranational Indonesia Promosikan Pariwisata Indonesia di Polandia, Rendang Turut Diperkenalkan

International | Topsumbar – Adinda Cresheilla (22 tahun), mojang asal Kota Batu yang baru saja meraih peringkat 4 pada event Miss Supranational 2022, berpartisipasi pada kegiatan promosi terpadu Indonesia di Gdansk, Polandia pada tanggal 18 Juli 2022.

Menurut Minister Counsellor for Economic Affairs (Koordinator Fungsi Ekonomi, red) KBRI Warsawa, Polandia,Taufiq Lamsuhur, kegiatan promosi terpadu ini merupakan kerja sama antara Kedutaan Besar RI di Warsawa dan Kantor Konsul Kehormatan RI di Gdansk.

Adinda Cresheilla secara khusus mempresentasikan pariwisata Indonesia kepada sekitar 250 tamu undangan, terutama dalam hal keragaman (diversity), keunikan (uniqueness) dan penuh atraksi (attractiveness).

Bacaan Lainnya

“Ketiga hal ini yang membedakan sektor pariwisata Indonesia dibandingkan negara-negara lainnya di dunia. Presentasi mengenai Indonesia dilakukan dengan interactif dalam bentuk tanya jawab yang dipandu oleh Bapak. Eko Winardi,” ujar Taufiq Lamsuhur yang juga kerap menjadi pengamat isu-isu sosial melalui keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id, Selasa (19/7/2022).

Taufiq mrenuturkan, di samping berbicara mengenai Indonesia, Adinda yang juga merupakan Putri Pariwisata Indonesia (2021) ini turut ambil bagian dalam acara fasion show batik Indonesia yang membawakan karya-kara dari Batik Chic Indonesia.

“Adinda bersama 12 model Polandia menampilkan berbagai karya batik Novita Yunus ini dalam 3 (tiga) kali putaran,” tutur Taufiq yang merupakan uang awak asli Batusangkar, Tanah Datar, Sumatera Barat.

Terakhir disebutkan Taufiq, Adinda dengan menggunakan atribut Miss Supranational menjadi ikon kegiatan promosi Indonesia dan para tamu undangan dapat berphoto dengan mojang ayu asal Kota Batu, Jawa Timur ini.

“Antrian panjang pengunjung berebut kesempatan mengambil gambar dengan Adinda,” sebutnya.

Terkait partisipasi Putri Pariwisata Indonesia pada ajang promosi Indonesia yang bertajuk “Bangga Buatan Indonesia” ini, imbuh Taufiq diinisiasi oleh Kantor Perwakilan RI di Polandia.

“Juga mendapatkan dukungan penuh dari Yayasan Putri Indonesia karena selain mampu mempromosikan Indonesia dengan nuansa menarik dan juga dapat menjadi wahana pemberdayaan perempuan Indonesia yang dapat berkontribusi bagi kepentingan bangsa dan negara,” imbuhnya.

Terakhir disebutkan Taufiq, ada satu moment menarik, yakni saat Putri Pariwisata Indonesia berpose bersama Lord Adi (Master Chef Indonesia) dan Duta Besar RI saat memperkenalkan rendang ke publik Polandia di kota Gdańsk, 18 Juli 2022

“Lord Adi adalah urang Simabua, Tanah Datar, Sumatera Barat yang lagi naik daun,” pungkasnya.

(AL)

Pos terkait