Membanggakan, M. Faiz Assadiki Siswa SMA N 1 Harau Lolos Menjadi Anggota Paskibraka Nasional 2022

Limapuluh Kota,—Prestasi yang luar biasa ditorehkan oleh salah seorang siswa SMA N 1 Harau yang bernama Muhammad Faiz Assidiki ,Ia akan mewakili Kabupaten Limapuluh Kota dan Provinsi Sumatera Barat sebagai salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional, pada Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2022 mendatang.

Faiz sapaannya, merupakan anak dari pasangan Wizar Nasution dan Ernita merupakan anak ke empat (4) dari 4 orang bersaudara yang bercita-cita menjadi seorang Kapolri, merupakan orang ke 2 di Kabupaten Limapuluh Kota yang berhasil menjadi Pengibar Sang Saka Merah Putih di tingkat nasional, se­telah Dua Puluh Lima Ta­hun lamanya.

Sebelum dinyatakan lolos ke tingkat Nasional, Faiz telah memelakukan berbagai serangkaian seleksi untuk menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional baik ditingkat Kabupaten dan Provinsi.

Bacaan Lainnya

Saat disambangi ke SMA N 1 Harau, Selasa (13/7) Kepala Sekolah SMA N 1 Harau, Afrizal, kepada wartawan mengatakan pencapaian Faiz ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa untuk SMA N 1 Harau dan Kabupaten Limapuluh Kota. Afrizal berharap kedepannya Faiz bisa terus memberikan kontribusi terbaik untuk menjaga nama baik sekolah, daerah dan Keluarganya.

“Ini merupakan capaian yang sangat luar biasa untuk sekolah dan daerah kita, dimana Faiz menjadi orang kedua yang lolos menjadi Paskibraka tingkat nasional disini, usai 25 tahun yang lalu ada perwakilan daerah kita,” ujarnya.

Ia mengatakan, persaingan Faiz untuk bisa lolos ke tingkat Nasional cukup ketat karena diikuti 100 orang siswa/i dari 19 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

Di kesempatan itu, Kepsek yang dikenal sangat ramah tersebut, tak lupa berpesan kepada Faiz untuk mempersiapkan diri dan terus berlatih sebelum hari H. “Kepada Faiz bapak berpesan untuk giat berlatih dan terus menjaga kondisi fisiknya, dan tak lupa untuk selalu berdo’a. InsyaAllah pada tanggal 15 nanti kami akan mengantarkan Faiz ke Provinsi sebelum bertolak ke Jakarta,” tutupnya.

Sementara itu, orang tua Faiz, Wirman Nasution yang merupakan Kepala Sekolah SMP N 1 Lareh Sago Halaban, mengatakan, prestasi anaknya tersebut tidak lepas dari didikan yang didapat Faiz dari rumah dan sekolahnya, serta banyaknya dukungan yang diberikan berbagai pihak kepada Faiz.

Ia mengungkapkan, dirumah Ia menanamkan karakter tidak manja kepada anaknya, sehingga dengan itu anak-anaknya akan giat untuk berusaha dan fokus disetiap bidang. “Selain didikan dirumah dan sekolah keberhasilan Faiz ini juga berkat arahan dari pelatih dan pembina, tak lupa dukungan penuh kepala Sekolah SMA N 1 Harau” ungkapnya.

Ia juga berpesan jelang keberangkatan anaknya itu, agar tetap rendah diri, terus latihan, menjaga kesehatan dan selalu beribadah. “Tetap seperti padi, makin berisi tetap menunduk dan jangan pernah sombong, ikut arahan pembina dan pelatih, jaga kesehatan dan terus jaga hubungan kita sesama manusia dan juga kepada sang Khalik” tutupnya.

Sedang kan Faiz sendiri me­nyebutkan bahwa ia su­dah tertarik mengikuti Paskibraka sejak kecil, sebab 2 orang kakaknya juga merupakan anggota Paskibraka saat sekolah, sehingga Ia juga termotivasi untuk bisa menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

“Saya sudah tertarik dengan Paskibraka sejak melihat di Televisi saat kecil dahulu, dan saat kecil juga pernah jadi Polisi Cilik juga, dan saat SMP aktif di Pramuka, jadi saya sangat suka dengan kegiatan baris berbaris dari kecil, dan Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari semua, sekolah, pelatih, saudara dan keluarga cita-cita itu bisa tercapai, mudahan kedepan tugas ini bisa saya jalankan dengan baik,” ucapnya.

Untuk persiapannya, Siswa kelas XI IPA 5 itu saat ini mengaku terus menjaga kondisi fisik, meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dan menggali pengetahuan tentang Budaya Alam Minangkabau. “Saya akan terus latihan dan menjaga fisik serta menambah pengeta­huan saya tentang Budaya Minangkabau, sebab nanti saya juga akan memperkenalkan Budaya Minangkabau disana, sehingga nantinya saya dapat menjalankan tugas dengan baik,” pungkas Siswa yang sudah hafal Al-Quran 2 Juz itu.

(Ton)

Pos terkait