Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Pessel Bakal Luncurkan Program Nagari Sekolah

Pesisir Selatan | Topsumbar – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pada th. 2023 bakal meluncurkan program nagari sekolah guna pengembangan diri bagi peserta didik sesuai minat dan bakat masing – masing di daerah itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Salim Muhaimin menyatakan program berikut punya tujuan untuk memutus ketergantungan bersama android.

Nagari bersekolah adalah ajang kreatifitas siswa di masing-masing nagari di luar jam sekolah layaknya seandainya kesibukan ekstrakurikuler

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tak hanya itu program ini termasuk bisa mengembangkan diri minat dan bakat pada siswa di masing – masing sekolah tersebut.

“Nanti kreatifitasnya beda-beda, mulai berasal dari seni, olahraga dan kesibukan positif lainnya,”kata dia, Minggu (10/7).

Dikatakanya, masing-masing kesibukan yang terdiri berasal dari siswa bermacam sekolah di nagari itu nantinya dikawal seorang guru dan ditargetkan langsung di mulai pada th. ajaran baru ini.

Di sekolah nagari siswa bakal mendapatkan pelatihan berasal dari guru-guru berkompeten yang ditujunjuk dan dilaksanakan pemantauan perkembangannya secara periodik berasal dari dinas pendidikan dan kebudayaan setempat.

“Program sekolah nagari ini termasuk selaras bersama kurikulum merdeka belajar, dikarenakan lebih pada mengeksplorasi kekuatan siswa sesuai bersama minat dan bakatnya yang didampingi guru yang berkompeten,” ungkapnya. .

Sebab, kata dia, berhasil atau tidaknya seseorang tidak perlu tergantung pada nilai satu mata pelajaran saja. Sebab tiap tiap manusia pada prinsipnya punyai minat dan bakat serta kekuatan yang berbeda-beda.

“Di sini anak – anak nantinya bakal dicoching terus, agar terlihat perkembangannya sesuai minat dan bakatnya masing-masing,”ujarnya.

Dan kesibukan ini di awalnya telah diekspos di keliru satu nagari yaitu di Kecamatan Sutera dan secara lazim bakal dilaunching mulai th. ajaran baru 2022-2023,”bebernya.

Pos terkait