Bupati Rusma Yul Anwar Pimpin Apel Gabungan

Pesisir Selatan | Topsumbar – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar memimpin Apel Gabungan yang dikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat eselon III dn IV serta ASN Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (11/7) pagi. Ikut hadir terhadap Apel selanjutnya Sekda, Mawardi Roska.

Bupati Rusma Yul Anwar, terhadap Apel Gabungan itu menekankan supaya Kepala OPD cepat tanggap dalam laksanakan kebijakan Kepala Daerah dan merumuskan langkah percepatan mewujudkan visi area melalui 6 misi, sebagaimana telah dirumuskan dalam RPJMD Kabupaten Pesisir Selatan th. 2021-2026.

Selanjutnya bupati menegaskan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan selalu fokus terhadap peningkatan mutu pelayanan basic penduduk pada lain pendidikan dan kesehatan. Selain itu, peningkatan mutu pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

Bacaan Lainnya

Bupati juga mengingatkan aparatur pemerintah area supaya mengimbuhkan pelayanan terbaik kepada penduduk baik bidang pendidikan maupun kesegaran sebagai kebutuhan basic bagi masyarakat.

“Saya tidak menghendaki tersedia aparatur yang menolak penduduk berobat ke puskesmas atau tempat tinggal sakit lantaran yang mengenai tidak mempunyai biaya. Begitu pula anak dari keluarga miskin dikeluarkan dari sekolah, karena tidak sanggup membayar cost pendidikan,” ingatnya.

Selanjutnya, mengenai dengan mutu pembangunan infrastruktur juga jadi perhatian sungguh-sungguh pemkab. Pembangunan jalan kalau perlu sungguh-sungguh terukur kualitasnya.

“Jangan hingga lebih dari satu th. dibangun jalan telah rusak, karena pembangunannya asal jadi. Padahal keberadaan jalan selanjutnya amat penting dan sebagai urat nadi perekonomian,” tukasnya.

Setelah apel gabungan, dimoderatori Sekdakab, Mawardi Roska, kegiatan dilanjutkan dengan rapat evaluasi kinerja perangkat area yang dipimpin segera oleh Bupati Rusma Yul Anwar di area rapat bupati.

Pos terkait