Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 14 Jun 2022 19:02 WIB ·

Wawako Asrul Ajak Masyarakat dan OPD Cintai Produk Dalam Negeri untuk Bangsa Mandiri


 Wawako Asrul Ajak Masyarakat dan OPD Cintai Produk Dalam Negeri untuk Bangsa Mandiri Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Sebagai wujud cinta terhadap bangsa dan negara, Wakil Wali Kota, Drs. Asrul mengajak masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN dan BUMD di lingkup Pemerintahan Kota Padang Panjang untuk bangga dan cinta produk dalam negeri.

Hal itu disampaikan Wawako Asrul usai mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern (Rakornas Wasin) Tahun 2022 melalui zoom meeting di ruang VIP Balai Kota, Selasa (14/6).

Menurutnya, saat ini banyak yang bisa dilakukan sebagai wujud cinta terhadap bangsa dan negara, salah satunya dengan mencintai produk dalam negeri. Dengan melakukan itu, dapat membantu pemerintah meningkatkan perekonomian.

“Banyak hal yang dapat dilakukan. Misalnya dengan bangga menggunakan dan cinta produk dalam negeri. Dengan kita menggunakan produk lokal yang ada di sekitar kita, itu sudah sangat membantu bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada,” ulasnya.

Maka dari itu, Asrul mengajak masyarakat, OPD, BUMN dan BUMD di Kota Padang Panjang untuk mencintai produk-produk dalam negeri. Khususnya, produk-produk perajin lokal agar memajukan UMKM.

Rakornas Wasin 2022 dibuka Presiden, Joko Widodo secara virtual di Istana Kepresidenan dan dihadiri beberapa pejabat negara seperti Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Muhammad Yusuf Ateh.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi juga mengajak masyarakat agar mulai mencintai produk-produk buatan dalam negeri. Masyarakat, katanya, harus bangga menggunakan produk buatan Indonesia sehingga dapat memperbaiki ekosistem berkembangnya inovasi dan industrialisasi.

“Sudah saatnya dunia industri harus berani berinvestasi. Sudah saatnya masyarakat harus juga mulai mencintai produk-produk dalam negeri. Dan, kita harus bangga buatan Indonesia,” kata Jokowi.

Presiden juga meminta BPKP dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) untuk terus meningkatkan pengawalan guna percepatan belanja pemerintah.

BPKP dan APIP juga diharapkan mampu memberikan solusi yang tepat bagi kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk merealisasikan dan mempercepat belanja pemerintah.

Dalam kegiatan yang digelar secara zoom meeting itu, Wawako Asrul didampingi beberapa pejabat Pemko, di antaranya Inspektur, Dr. Syahril, M.H, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Jevie C. Eka Putra, M.T

(AL)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Begini Kronologi Truck Pertamina yang Terjun ke Jurang di Cubadak Bungkuk Silaing

28 November 2022 - 11:13 WIB

Tidak Kuat Menanjak, Truck Pertamina Terjun ke Jurang di Cubadak Bungkuk Silaing

28 November 2022 - 05:48 WIB

Santri Perguruan Thawalib Padang Panjang Raih Anugerah Hafal al Quran

25 November 2022 - 15:08 WIB

Jalin Silaturahmi, Kapolres Padang Panjang Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Nagari Paninjauan

22 November 2022 - 21:02 WIB

Kepala Rutan Padang Panjang Punya Philosophy Menghadapi Warga Binaan, Apa Itu?

22 November 2022 - 11:32 WIB

Bus dan Truck Terlibat Kecelakaan di Batipuh, Ini Kronologisnya

21 November 2022 - 16:34 WIB

Trending di Padang Panjang