Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 17 Jun 2022 18:58 WIB ·

Padang Panjang Jadi Tuan Rumah JCI Indonesia Academy 2022


 Padang Panjang Jadi Tuan Rumah JCI Indonesia Academy 2022 Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Terhitung empat hari, 16-19 Juni, Kota Padang Panjang dipercaya sebagai lokasi penyelenggaraan Junior Chamber Internasional (JCI) Indonesia Academy 2022. JCI West Sumatera ditunjuk sebagai hosting chapter pada tahun ini.

Local President JCI West Sumatera, Borry Fonanda, S.Kom, M.M menyebutkan, kegiatan ini diikuti 30 peserta dari 10 chapter JCI di wilayah Indonesia.

“JCI Academy ini, bertujuan membekali member-member baru JCI untuk bisa menjadi leader atau pemimpin dimasa depan. Diisi dengan materi tentang bagaimana berorganisasi, berkomunikasi dan materi lainnya dari trainer-trainer JCI,” sampainya saat opening ceremony JCI Indonesia Academy di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (16/6) malam.

Atas penyelenggaraan kegiatan di Kota Serambi Mekkah ini, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si yang mewakili wali kota menyebutkan, Pemko Padang Panjang berterima kasih dan mendukung kegiatan JCI Academy yang juga sudah mempercayakan Padang Panjang sebagai tuan rumah.

“Dengan didakannya kegiatan ini di Kota Padang Panjang, bisa memberi kesan yang positif bagi para peserta JCI Academy dari seluruh Indonesia,” sebut Martoni.

Dikatakannya lagi, dengan mengembangkan semangat “Indonesia Goes Global” dengan motto “Global Citizens, Global Actors, Global Power”, JCI Indonesia diharapkan bisa memberi warna dalam pengembangan potensi pemuda Indonesia yang dituangkan dalam empat pilar. Yakni, individual development, community development, bussiness opportunity, dan international relationship.

Dalam kesempatan yang sama, National Secretary General JCI Indonesia, Aki Pratomodono juga mengucapkan terima kasih kepada Kota Padang Panjang yang sudah mendukung dan membantu kegiatan JCI Indonesia Academy.

Turut hadir, Head Trainer JCI Indonesia, Senator Kuntan Arjuna, Chairman JCI Indonesia Academy, National Training Chairlady JCI Indonesia Academy, seluruh Trainer JCI Indonesia Academy, National Board of Director dan seluruh Local President serta peserta JCI Indonesia Academy 2022.

(AL)

Hits: 5

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Tingkatkan Pembinaan Rohani WBP, Rupajang dan Kemenag Padang Panjang Jalin MoU

29 September 2022 - 16:41 WIB

Tiga Jabatan di Polres Padang Panjang Diserah Terimakan

29 September 2022 - 15:11 WIB

Trending di Padang Panjang