Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 22 Mei 2022 12:26 WIB ·

Ketua DPRD Sumbar Apresiasi Kekompakan Alumni UIN IB Padang


 Ketua DPRD Sumbar Apresiasi Kekompakan Alumni UIN IB Padang Perbesar

Top Sumbar – Hadir dalam acara pengukuhan Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni UIN Imam Bonjol Padang, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatra Barat (Sumbar), Supardi mengapresiasi dan memuji kekompakan alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Sabtu, (21/05/2022) di Premier Hotel Padang.

Ketua DPRD Sumbar, Supardi yang turut menghadiri pengukuhan tersebut mengapresiasi kekompakan para alumni UIN Imam Bonjol Padang. Termasuk mengapresiasi Rektor UIN Imam Bonjol atas kekompakan tersebut.

“Saya hadir di depan para akademisi, para tokoh-tokoh, semoga ketua Maneger Nasution bersama rekan-rekannya dapat membawa pengaruh perkembangan Islam yang semakin pesat di Sumbar,” ujar Supari di hadapan para alumni UIN IB Padang.

Menurut Supardi, kehadiran alumni UIN Imam Bonjol Padang diyakini mampu membawa perkembangan Islam, khususnya di Ranah Minang dan Indonesia. Terutama, memberikan pemahaman yang benar terhadap sejumlah pemberitaan terhadap Sumbar hari ini.

“Kalau seandainya hadirnya alumni hanya sekadar halal bi halal sehabis lebaran, terus juga pelantikan, tentu tidak punya arti dan makna, mudah-mudahan bersama Maneger Nasution alumni UIN bisa semakin berkiprah,” ucapnya.

“Bicara soal persatuan, kebersamaan, dan keberagaman, maka Sumatra Barat merupakan orang yang telah membuktikan soal itu, saya tidak yakin orang  Minang teroris, kita tidak pernah diajarkan menjadi pemberontak,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Supardi, ada lagi pemberitaan bahwa Sumbar masuk daerah yang rendah toleransinya. DPRD sendiri sudah memanggil pihak yang mensurvei, namun mereka tidak mau datang. Jadi, Supardi menilai, perlu menjadi pembahasan Alumni UIN Imam Bonjol untuk meluruskannya ke tengah masyarakat.

“Mereka punya hak menyatakan itu, tapi kita juga berhak untuk mempertanyakan hasil survei itu, kampus juga punya hak mengkritisinya, ketika Sumatra Barat digerus isu intoleransi, semua harus bergerak, termasuk dunia kampus dan Iluni UIN Imam Bonjol Padang,” katanya.

(*)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Naskah Akademik Perubahan Perda Belum Lengkap, Komisi I Agendakan Rapat Ulang

29 September 2022 - 09:36 WIB

Kanwil Kemenkumham Sumbar Jaring Aspirasi Masyarakat Melalui Dialog RUU KUHP

28 September 2022 - 10:35 WIB

Semarakan Hari Jadi Sumatera Barat ke 77

27 September 2022 - 14:10 WIB

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Trending di Sumatera Barat