Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Payakumbuh · 22 Mei 2022 18:42 WIB ·

Fahmi Idris Wafat, Erwin Yunaz : Beliau Adalah Panutan dan Sosok Teladan


 Fahmi Idris Wafat, Erwin Yunaz : Beliau Adalah Panutan dan Sosok Teladan Perbesar

Payakumbuh — Wakil Wali Kota Erwin Hunaz menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Fahmi Idris, seorang pengusaha dan politikus asal Sumatera Barat.

Fahmi Idris diketahui meninggal dunia pada Minggu (22/5) sekitar pukul 10.00 WIB di Jakarta. Tokoh besar seperti Fahmi Idris pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dalam Kabinet Reformasi Pembangunan dan serta Menteri Perindustrian, serta Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Kabinet Indonesia Bersatu.

“Innalillahiwainnailaihi roojiuun, kita tidak menyangka beliau sudah dipanggil Sang Khaliq begitu cepat, rasanya baru bulan April kemarin kami bertemu saat pengukuhan beliau sebagai profesor kehormatan yang dilakukan Rektor UNP Prof Ganefri pada rapat senat terbuka,” kata Erwin Yunaz kepada media, Minggu (22/5).

Erwin menambahkan, Fahmi Idris adalah saksi sejarah pergerakan pemuda. Sampai saat ini tetap mengabdikan ilmu dan pemikirannya untuk negeri tercinta, dan sebagai generasi penerus wajib meneladaninya.

“Beliau harus menjadi contoh dan teladan bagi kaum muda Minang. Walaupun di usia tuanya tidak pernah mengenal berhenti untuk menimba ilmu, dan mengupdate dirinya. Kita ambil pelajaran dari semua kesuksesan dan keberhasilan, apalagi di bidang akademis beliau yang tidak bisa instan atau sekejap saja, harus ada perjuangan, kerja keras dan mau belajar,” kata Erwin.

“Semoga arwah beliau di tempatkan di sisi Allah SWT, kami turut merasakan kehilangan atas sosok panutan kami, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

(Ton)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wakili Sumatra Barat, SSB Kota Biru Dilepas Pj. Walikota Payakumbuh Berangkat ke Malang

28 September 2022 - 05:43 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, Pj. Wako Rida Ananda Minta ASN Bekerja Berorintasi Hasil

26 September 2022 - 19:58 WIB

Apel Pagi, Dafrul Pasi Ditunjuk Sebagai Plt. Sekda, Ini Pesan Wako Rida Ananda

26 September 2022 - 19:55 WIB

Gubernur Lantik Rida Ananda Sebagai Pj. Walikota Payakumbuh

23 September 2022 - 19:18 WIB

Ini Pesan Riza Falepi Pada ASN Saat Apel Terakhir Di Kantor Wali Kota

21 September 2022 - 11:26 WIB

Antisipasi Kesalahan dalam Pengadaan Barang dan Jasa, Pemko Payakumbuh Adakan Pelatihan Kepada ASN

21 September 2022 - 10:24 WIB

Trending di Payakumbuh