Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar Beri Bantuan 50juta untuk Masjid di Kelurahan Aur Kuning

Bukittinggi, Topsumbar.co.id Tim Xl Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik.MH mengunjungi Masjid yang ada di Tangah Jua Kota Bukittinggi (9/4/2022).

Sebelum mengunjungi Masjid Tangah Jua,Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh yang terbilang cukup besar di Bukittinggi itu, Tim Xl melakukan buka puasa dan sholat magrib bersama dirumah dinas Walikota Bukittinggi di Belakang Balok.

Wakil walikota Bukittinggi, H. Marfendi Datuak Basa Balimo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Xl Safari Ramadhan ke Kota Bukittinggi yang selalu dingin dan sejuk.

Bacaan Lainnya

Marfendi mengatakan Ramadhan kali ini Pemko Bukittinggi akan mengunjungi seluruh Masjid yang ada di Bukittinggi yaitu sebanyak 46 Masjid. Dan kami sisakan 3 Masjid untuk dikunjungi Pemprov Sumbar termasuk Masjid Tangah Jua ini,” kata Marfendi.

Setelah selesai berbuka puasa dan sholat magrib selanjutnya Tim Xl Safari Ramadhan pun menuju Masjid Tangah Jua,

Dalam kesempatan ini Ketua Tim XI, Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik sangat mengapresiasi program Safari Ramadhan yang digagas Pemprov Sumbar, “Menurut saya pribadi program ini sangat perlu karena pemerintah dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat dan untuk meningkatkan Kamtibnas,ditempat lain tidak ada saya lihat program safari ramadhan seperti di Sumbar ini,” ujar Hilman.

Tak lupa juga Hilman menghimbau kepada para orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi anak anaknya karena di bulan ramadhan ini biasanya anak anak remaja lebih banyak duduk/nongkrong diluar rumah.

“Orang tua harus lebih ketat dalam memperhatikan anaknya, jika anak belum pulang hingga larut malam segera di telfon suruh pulang agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” pungkas Hilman

“Saat ini zaman seperti terbalik anak-anak justru dibelikan sepeda motor kadang kala mereka lakukan balap liar dan ugal ugalan dijalan, ini yang saya sangat wanti-wanti kepada orang tua. Angka kecelakaan lebih tinggi di bandingkan dengan covid jadi tidak perlu mengejar gengsi sehingga menjadi korban di jalanan bahkan hanya menyebabkan penyesalan akhirnya,” tegas Hilman.

Dalam kunjungan itu Tim XI Safari Ramadhan Pemprov Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid Tangah Jua Bukittinggi.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Ketua Pengurus Masjid Tangah Jua, Syafirman Azis mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan baik dari Pemprov Sumbar maupun Pemko Bukittinggi yang telah bersedia hadir Masjid ini.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kunjungan Tim XI Safari Ramadhan baik dari Pemprov Sumbar maupun yang dari Pemko Bukittinggi Kebetulan sekali masjid Tangah Jua ini memang sedang dalam masa perbaikan dan kami juga membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, karena Saat ini Masjid Tangah Jua sedang berupaya mengumpulkan dana untuk pembelian tanah untuk lahan parkir, Semoga bantuan yg di dapat ini bisa membantu pembangunan Masjid Tangah Jua,” kata Syafirman Azis.

(JA)

Pos terkait