Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman Resmikan Rumah Maggot

Padang | Topsumbar – Memasuki masa reses sidang ke-2 tahun 2021 – 2022, Evi Yandri Rajo Budiman, Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatra Barat (DPRD Sumbar) kembali menemui masyarakat untuk menjaring aspirasi dan menyalurkan berbagai bantuan. Kali ini Senin (14/2-2022), Evi Yandri didampingi Kabid di Dinas Lingkungan Hidup Sumbar, Petriwati, Camat Kuranji dan Lurah Korong Gadang Martias Ali kembali membuktikan kepeduliannya dengan meresmikan Rumah Maggot.

Disaksikan tokoh masyarakat, Ketua RW 06 Taratak Paneh Eko Muhardi dan ibu-ibu kader RW 06, Evi Yandri menyatakan, rumah maggot ini adalah bagian upaya meningkatkan perekonomian rumah tangga dengan memanfaatkan limbah sampah di lingkungan sekitar.

“Insya Allah tahun depan saya akan tambah bantuan ini ke beberapa bank sampah di daerah ini, agar budidaya maggot terus bertambah,” ucap Evi Yandri yang juga Pembina Bank Sampah Pancadaya (BSPD) 11 Taratak Paneh.

Bacaan Lainnya

Dalam acara ini, rupanya tokoh masyarakat dan ibu-ibu menumpahkan aspirasinya pada Evi Yandri. Semua aspirasi ditampungnya dan akan ditindaklanjuti dalam Pokok-pokok Pikiran (Pokir) tahun 2023.

Pada kesempatan itu Evi Yandri secara spontan memberikan bantuan untuk pembelian karpet Masjid Tasykurun Taratak Paneh. “Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Pak Evi dengan pahala berlipatganda,” ujar Warti, ketua Majlis Taklim Masjid Tasykurun terlihat haru.

Evi Yandri Rajo Budiman bersama masyarakat membicarakan banyak hal yan nantinya akan dikoordinasikan dengan pemerintah daerah. Masyarakat yang hadir berasal dari kelompok majelis taklim, ketua pemudaan, UMKM, kelompok sanggar senam, kongsi kematian, sampai pada program utama yakni sektor bank sampah.

Pada saat pertemuan masyarakat dari berbagai kelompok tersebut meminta agar Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman bisa memberikan bantuan dan pembinaan pada kelompok tersebut sehingga bisa mengangkat perekonomian masyarakat.

Sebelumnya, Bank Sampah Panca Daya yang berlokasi di Taratak Paneh Padang diinisiasi oleh Ketua RW 06 Taratak Paneh, Eko Muhardi. Bank Sampah Panca Daya berdiri diawali dari kegelisahan dirinya terhadap banyaknya sampah berserakan di bandar yang terkadang menyebabkan terjadinya banjir dan bau tak sedap.

“Kalo sudah turun hujan. Duh, sampah pada hanyut bersama air bandar dan terkadang tersangkut yang menyebabkan terjadinya banjir dan bau tak sedap,” ucapnya bernada sedih.

Setelah adanya Bank Sampah Panca Daya Taratak Paneh Padang ini warga bisa mengantarkan sampahnya kesini. Sosialisasi ke warga pun terus dilakukan dan mendapatkan respon sangat positif. Sekarang nasabah Bank Sampah Panca Daya terus bertambah dan terus mendapat support dari bapak Evi Yandri Rajo Budiman, sambungnya.

“Alhamdulillah sekarang juga telah diresmikan rumah maggot, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua dan menjadi ladang pahala bagi pak Evi Yandri Rajo Budiman,” imbuhnya. (Ha)

Pos terkait