Kelompok Dasawisma Biru 10 Birugo Masuk 5 Besar Lomba Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar didampingi Ketua TP PKK Ny. Fiona Erman Safar beserta jajaran di lingkungan Pemko Bukittinggi sambut kedatangan Tim Penilai Verifikasi Lapangan Lomba Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatra Barat Tahun 2022 yang dipimpin Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi, Selasa (15/02/2022).

Kedatangan Tim Penilai tersebut dilakukan langsung di lokasi Kelompok Dasawisma Bunga Biru 10, RT 03 RW 02 Kelurahan Birugo, setelah terpilih masuk nominasi 5 besar tingkat Kota pada tahap I lomba yang diselenggarakan 2 Februari 2022 lalu di Padang.

Wako Erman Safar dalam sambutannya sebutkan, kualitas kehidupan masyarakat akan semakin baik apabila dasawisma aktif dan berdaya. Sinergitas antara kekuatan masyarakat dan pemerintah diyakini dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Dapat kita bayangkan, kalau seluruh dasawisma di daerah kita berdayakan, terdapat 1.063 dasawisma di Kota Bukittinggi, hampir pasti, kualitas kehidupan masyarakat akan semakin baik. Perpaduan kekuatan masyarakat dan pemerintah apabila bersinergi akan menjadi kekuatan yang luar biasa. Tidak ada yang tidak dapat kita selesaikan kalau kita bersama,” ujarnya.

Wako Erman Safar juga ungkapkan, peran serta masyarakat dalam pembangunan sangat penting karena potensinya yang besar, kuat, serta bervariasi. Terutamanya dalam kondisi pandemi Covid 19 yang telah berlangsung dua tahun yang menyebabkan tataran perekonomian menjadi lemah.

“Di situasi Covid 19 ini, kita merasakan tatanan ekonomi kita melemah luar biasa. Karena itu , apapun bentuk kegiatannya, asal berimplikasi kepada penumbuhan, pengembangan dan penguatan ekonomi masyarakat , kami (Pemko) akan dukung serius,” sebut Wako.

“Pemerintah Kota Bukittinggi akan selalu memberikan dukungan kepada 10 program pokok PKK , karena kami tahu , Tim Penggerak PKK mampu bergerak sampai ke akar rumput, dapat menyentuh masyarakat langsung dan dapat pula menerima langsung masukan masyarakat yang dapat ditindak lanjuti oleh Pemerintah,” lanjutnya.

Wako Erman juga sampaikan apresiasi kepada pengurus kelompok Dasawisma Bunga Biru 10 Birugo serta segenap pengurus TP PKK tingkat kota hingga kelurahan atas dedikasi dan sumbangsihnya dalam melaksanakan program dan kegiatan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementata Ny. Harneli Mahyeldi dalam sambutannya sampaikan kedatangan Tim Penilai bertujuan untuk melakukan verifikasi lapangan terhadap hal-hal yang telah diekspose di Padang pada 2 Februari lalu, melihat keaktifan masyarakat dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, serta keterlibatan seluruh unsur masyarakat serta unsur pemerintah daerah.

Kelompok Dasawisma Biru 10 merupakan satu dari 56 kelompok Dasawisma yang menjadi binaan TP PKK Kelurahan Birugo yang telah berklasifikasi ‘maju’. Kepengurusan Kelompok Dasawisma Biru 10 digawangi Desmi Alvina (Ketua), Desi Susanti (Sekretaris), dan Zulfayetti (Bendahara). Pada 2021, Kota Bukittinggi diwakili Kelompok Dasawisma Asoka II Kel. Pakan Labuah dan meraih peringkat Harapan II untuk kategori Kota.

Pos terkait