Galang Donasi Gempa Pasaman, Anggota DPRD, Sekdako hingga Mantan Pimpinan Daerah Dampingi Wartawan

Payakumbuh,-Relawan dari sejumlah organisasi masyarakat dan komunitas galang donasi untuk korban gempa Pasaman. Penggalangan donasi dilakukan di pusat Kota Payakumbuh. Sejumlah relawan berdiri di sejumlah persimpangan di Kota Payakumbuh sejak Jumat(25/2) hingga Senin(28/2).

Terlihat relawan dari Balai Wartawan Luak Limopuluah, mahasiswa dan jamaah masjid Ansharullah Muhammadiyah serta sejumlah organisasi lainnya turun mengumpulkan sumbangan dari para dermawan.

“Kita bersama rekan-rekan wartawan mulai menggalang Donasi sejak Minggu(27/2), di pusatkan di tugu Adipura, Kota Payakumbuh,”ucap Ketua Panitia penggalangan donasi untuk korban gempa dari Balai Wartawan Luak Limopuluah, Widiat B Arta bersama Sekretaris Panitia, Edwardi, Minggu(27/2) siang.

Bacaan Lainnya

Selain penggalangan donasi secara langsung, Balai Wartawan Luak Limopuluah juga membuka rekening donasi, pada hari pertama penggalangan donasi, sejumlah donasi dalam bentuk uang, beras, mi instan, telur ayam hingga pakaian berhasil dikumpulkan.

“Alhamdulillah, pada hari pertama pelaksanaan penggalangan donasi, uang terkumpul mendekati Rp 10 juta rupiah. Kita terus melanjutkan penggalangan donasi hingga beberapa hari kedepan. Mudah-mudahan bisa bantu ringankan beban saudara kita di Pasaman dan Limapuluh Kota yang tertimpa musibah gempa bumi,”tambah Widiat B Arta, kemarin.

Puluhan relawan Balai Wartawan terlihat juga menggalang donasi dari pedagang di Pasar Payakumbuh dengan cara mendatangi kios dan toko satu persatu. Hal yang menarik dari penggalangan donasi yang di gelar Balai Wartawan, sejumlah tokoh masyarakat ikut turun mendampingi.

Bahkan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Payakumbuh, Rida Ananda mewakili Walikota, Riza Falepi turut mendampingi dan singgah memberikan motivasi wartawan dalam penggalangan donasi, sekaligus memberikan bantuan kepada para relawan.

Selain Sekdo Payakumbuh, juga terlihat anggota DPRD Kota Payakumbuh, Mawi Etek, Mustafa dan anggota DPRD Kota Payakumbuh, langsung antarkan donasi. Tokoh muda Sumbar, Wahyudi Thamrin, juga menyalurkan donasi lewat Balai Wartawan.

Sementara Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra bersama anggota DPRD Limapuluh Kota, Zukron dan Wirman Datuak Pangeran juga  salurkan donasinya, meski tak ikut bergabung dan mendampingi wartawan melakukan penggalangan donasi untuk korban gempa Pasaman dan sejumlah daerah di Limapuluh yang juga terdampak.

Sementara tokoh masyarakat seperti Almaisyar, salurkan bantuan berupa sembako melalui wartawan. Kemudian anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Nurkhalis Datuak Bijo, antarkan donasi secara langsung ke posko penggalangan donasi di tugi Adipura, Kota Payakumbuh, Senin(28/2) pagi.

Tidak hanya itu, bahkan mantan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021, Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan juga turut hadir mendampingi wartawan melakukan penggalangan donasi. Datang hampir bersamaan dengan tujuan yang sama, ikut turun mendampingi relawan penggalangan donasi Balai Wartawan Luak Limopuluah.

“Ini aksi nyata untuk kemanusian, mari kita sama-sama bantu saudara kita yang tertimpa bencana gempa. Ayo teman-teman Balai Wartawan dan masyarakat semua, mari terus semangat untuk saling peduli,”ucap Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan menghimbau warga untuk peduli dan berdonasi.(ton)

Pos terkait